Pages

Mie Aceh Chi Rasa

Rabu, 11 Februari 2015

Selamat siaaang...! Sudah lunch semua kan?

Aku mau cerita pengalamanku makan mie Aceh di Jogja. Kalau biasanya makan di Bungong Jeumpa yang memang sudah banyak cabangnya, kali ini aku mencoba tempat yang baru. Tempatnya bukan rumah makan macam Bungong Jeumpa, melainkan warung tenda gitu di depan Bimbel Neutron, sebelah barat Asrama Ratnaningsih, Sagan.

Di situ tersedia banyak pilihan mie dan nasi goreng khas Aceh. Pilihan mie nya pun bermacam-macam. Ada mie goreng, mie tumis, dan mie rebus, dimulai dengan harga 11 ribu per porsi. Kemarin aku pesan mie rebus cumi. Kuahnya mantap, pedas dan kental santannya. Aku sampai gak kuat ngabisin sendiri dan minta bantuan temenku buat ngabisin secara aku sebenarnya gak suka makanan pedas

Mie Aceh Chi Rasa pelanggannya banyak banget sampai antri gitu buat dine in nya, makanya banyak juga yang belinya dibungkus. Rasa rempah dan pedasnya lebih nendang dari masakan khas Aceh yang ada di Bungong Jeumpa. Tapi memang cuma ada nasi dan mie, gak ada pilihan martabak macam di Bungong Jeumpa. Karena tempatnya masih di warung tenda, jadi banyak pengamen yang datang dan menurutku hal seperti itu mengganggu kenyamanan makan, hehehe.

Yuk ah, yang hobi makan santan dan pedas, buruan ke Chi Rasa! Apalagi di musim hujan begini, pasti lebih terasa nikmat pedasnya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS