Pages

Bakmi Jawa Pak Rukijo

Senin, 09 Februari 2015

Hai, selamat hari Senin, jangan pada males yaaa!

Kali ini aku mau cerita tentang kuliner di Jogja, tepatnya di daerah Wirobrajan, sebelah barat RS Ludira Husada. Di situ pas di pertigaan, ada Bakmi Jawa Pak Rukijo. Itu bakmi jawa enaaaak banget! Masaknya pakai anglo gitu jadi sedap banget.

Bakmi godog

Konon Bakmi Pak Rukijo ini udah ada sejak puluhan tahun lalu dan demi mempertahankan eksistensinya, sempat berpindah-pindah tempat di sekitaran kota gudeg. Ada empat menu yaitu bakmi godog (rebus), bakmi goreng, nasi goreng, dan magelangan. Nasi gorengnya enak, gak berminyak dan pedesnya berasa apalagi buat aku yang emang gak doyan pedes.

Biasanya Bakmi Pak Rukijo ini dicampur antara bakmi bihun sama bakmi kuning. Tapi kalau mau satu jenis doang mungkin bisa kali yaa rikues ke penjualnya. Kalau aku sih seneng aja yang campuran gitu. Harga per porsinya 9 ribu. Minumannya 2 ribu. Jadi biasanya makan di sana habis 11 ribu.


Bakmi Pak Rukijo bukanya sore habis maghrib sampai malam. Pelanggannya lebih banyak take away tapi ada juga yang dine in. Yang suka bakmi Jawa yang gurih, cobalah mampir ke Bakmi Pak Rukijo ini, apalagi kalau pas lagi hujan dan pingin yang hangat. Mantaplah! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS