Pages

Diary Work From Home Day 50 : Bersiap untuk WFO

Rabu, 03 Juni 2020

Setelah lebih dari dua bulan menjalani Work From Home (WFH), akhirnya tibalah saatnya untuk menyongsong #newnormal. Tempatku bekerja telah menyusun jadwal untuk melaksanakan tugas secara WFH dan Work From Office (WHO). Jadi, jika tidak ada Surat Edaran (SE) Perpanjangan WFH lagi, berarti besok adalah hari terakhirku bangun siang dan menikmati indahnya WFH ini. Memang ya segala sesuatu di dunia ini hanya sementara, hahahaha.

Penyusunan jadwal #newnormal tersebut dibagi berdasarkan tanggal pelaksanaan WFO secara bergantian pada tanggal ganjil dan tanggal genap. Dengan pegawai yang masuk kantor secara bergantian, tentu saja merupakan upaya untuk menjaga physical distancing di kantor, apalagi dengan ruang dan tempat duduk yang terbatas. Aku sebagai anak kos yang tinggal tak jauh dari kantor akhirnya diminta untuk melaksanakan WFO secara full. It's ok, selain aku bisa lebih waras karena bisa bersosialisasi dengan banyak orang, juga lebih banyak gerak daripada cuma rebahan di kamar kos dengan ruang gerak yang sangat terbatas. Bonusnya, aku bisa menghemat anggaran untuk membayar token listrik karena siang hari tidak menyalakan AC kamar kos, pun kabarnya selama melaksanakan WFO, pegawai akan mendapat kompensasi lebih atas perjuangannya untuk ke kantor.
Itu adalah jadwalku WFO untuk bulan Juni 2020 ini. Jika mayoritas pegawai lain akan mendapat jadwal selama 8 atau 9 hari untuk melaksanakan WFO, aku dua kali lipatnya. Semangat! Toh aku telah memilih untuk menjalankan tanggung jawab ini demi kesehatan jasmani dan rohaniku sendiri juga. Kalaupun benar ada kompensasi dalam bentuk bonus materi, anggap saja itu tabungan untuk membeli vaksin Covid 19 jika sudah ada nanti. Aku dan teman-temanku memang sudah berniat untuk mevaksin diri dan keluarga kami jika sudah ditemukan vaksinnya nanti.

Angka positif COVID-19 pada Selasa (2/6) kemarin adalah 27.549 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Rabu (3/6/2020) ini menjadi 28.233 kasus. Berarti ada lonjakan 684 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Selamat mempersiapkan fisik dan mental menyongsong #newnormal teman-teman, semoga wabah Covid 19 ini segera ada vaksinnya dan segera berakhir, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS