Pages

Diary Work From Home Day 51 : Aplikasi, Mempermudah atau Malah Menambah Pekerjaan?

Kamis, 04 Juni 2020

Hari ini menjadi hari yang melelahkan. Bagaimana tidak? Selain harus segera menyelesaikan pekerjaan yang sudah menanti, ditambah kegalauan karena harap-harap cemas kapan Work From Office (WFO) resmi dimulai, dan disuruh untuk melaporkan pekerjaan pada aplikasi yang baru diperkenalkan. Saking lelahnya, aku sampai tertidur setelah maghrib.

Aku memang telah menyetujui untuk WFO setiap hari, tetapi kalau diminta langsung memulainya besok pagi, jujur aku belum siap, terutama secara mental. Aku masih sering bangun siang, dan belum mempersiapkan barang-barang yang harus kukembalikan ke kantor. Selama Work From Home (WFH), banyak buku koleksi perpustakaan dan souvenir yang mengungsi ke kamar kosku yang mungil ini. Aku harus membawanya kembali ke kantor secara bertahap, tentu saja hal itu menambah daftar persiapanku selain properti untuk WFO nanti.

Sembari menyelesaikan pekerjaan diseminasi itu, yang sebenernya sederhana tetapi tetap saja membutuhkan konsentrasi serta detil yang presisi, ada lagi yang menambah beban pikiran, yaitu instruksi penggunaan aplikasi untuk melaporkan tugas harian kami. Aku baru tahu ada aplikasi seperti ini, tiba-tiba saja diinstruksikan untuk mengisinya. Saat aku bertanya ke teman-temanku di satker lain, mereka bahkan ada yang baru mendengar nama aplikasinya. Kami harus trial & error agar dapat menggunakannya. Benar-benar menyebalkan, membingungkan dan menyita banyak waktu yang seharusnya bisa kumaksimalkan untuk melakukan pekerjaan agar lebih cepat selesai. Selain itu, aku tak yakin jika aplikasi ini akan bisa diterapkan secara masif dan maksimal, karena malah jadi terkesan mengada-adakan kegiatan dan menuntut output, yang menurutku abstrak karena tidak semua tupoksi menghasilkan sesuatu yang tangible.

Angka positif COVID-19 pada Rabu (3/6) kemarin adalah 28.233 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Kamis (4/6/2020) ini menjadi 28.818 kasus. Berarti ada lonjakan 585 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Tetap jaga kesehatan dan kewarasan ya teman-teman, selamat menyongsong #newnormal, semoga wabah Covid ini secepatnya angkat kaki dari muka bumi, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS