Pages

Diary Work From Home Day 52 : Finally, This Is My Last Day Of WFH

Jumat, 05 Juni 2020

Alhamdulillah akhirnya fase Work From Home (WFH) ini berakhir juga! Bukannya aku tidak suka, tetapi ku rasa sistem pekerjaanku belum siap untuk dijalankan secara WFH, karena sewaktu WFH malah banyak jam kerja yang melebihi seharusnya. Bahkan aku sering sengaja tidak membaca grup chat kantor jika sudah malam, benar-benar melelahkan seperti 24 jam sehari harus memikirkan pekerjaan!

Bahkan pada hari terakhir WFH ini, atasanku masih menginstruksikan untuk zoom meeting dari jam 1 siang sampai jam 5 sore. OH MY GOD! Tentu saja aku lalui putus sambung karena kebetulan sabungan Wifi di kos sedang tak bersahabat. Pun pastinya lagi-lagi hal seperti ini menjadi hambatanku dalam menyelesaikan design diseminasi secepatnya, padahal atasan baru saja menambahiku tanggung jawab menjadi PIC acara yang melibatkan para pejabat. Rasanya inginku protes atas ketidakadilan ini, karena atasanku pernah bilang bahwa yang akan menjadi Person In Charge (PIC) setiap acara akan bergantian setiap staf. Tetapi apa kenyataannya? Insya Allah ini akan menjadi kegiatan ketiga yang aku handle pada semester pertama, padahal seingatku masih ada teman lain yang belum menjadi PIC. Entah memang beliau menaruh kepercayaan padaku, atau memang tak mau membiarkanku sedikit bernapas dan bersantai.

Saking sudah lelahnya, aku pun tak ikut menimpali sewaktu chat grup kantor masih ramai dengan perbincangan perihal persiapan WFO. Bagiku seharusnya setiap orang sudah mempersiapkan diri baik mental maupun perlengkapan untuk pergi perang melawan keadaan ini. Aku pribadi sudah punya beberapa masker kain dan beberapa botol hand sanitizer, juga alat sholat, sajadah, dan alat makan pribadi. Aku tak memakai face shield karena tugasku bukan di bagian pelayanan sehingga tak perlu mempersulit diri dengan atribut yang menyiksa. Lebih simple lebih baik, yang penting tetap physical distancing.

Angka positif COVID-19 pada Kamis (4/6) kemarin adalah 28.818 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Kamis (4/6/2020) ini menjadi 29.521 kasus. Berarti ada lonjakan 703 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Terima kasih WFH, tahun 2020 yang tak disangka mengubah paksa gaya hidup manusia di seluruh dunia ini, juga menjadi tahun terproduktif menulis blog untukku, karena ini menjadi tulisanku ke-52 tahun ini. Jumlah postingan terbanyak dalam waktu yang belum ada satu tahun, mengalahkan rekor menulisku sendiri pada tahun 2012 yang berjumlah sebanyak 33 postingan dalam setahun itu. Wow! Aku takjub pada diriku sendiri! Ternyata aku bisa juga konsisten menulis sejumlah hari kerja selama WFH. Walaupun dengan tema tulisan yang random dan awalnya hanya aku niatkan sebagai salah satu stress relief dan sarana belajar untuk mengasah kemampuanku merangkai kata agar tak menumpul begitu saja. Semoga sewaktu WFO nanti aku masih rajin menulis, walaupun aku tak yakin akan bisa serutin selama WFH ini. Terima kasih untuk kalian yang sudah mau membaca tulisan-tulisanku selama ini. Semoga ada manfaat yang dapat aku bagikan pada kalian ya.

See ya on the next post, my friends! Stay sane and healthy, semoga wabah covid 19 segera pergi, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS