Pages

DAPIL 5 JATENG: JANGAN PILIH DIA!

Sabtu, 08 Februari 2014

Serem banget ya judul postingannya? Haha.. Jadi kemarin adalah hari Jumat yang penuh berkah. Di pagi hari yang indah, saat berjalan santai di timeline, aku menemukan event kajian Islami bertajuk 'Muda Itu Berprestasi Bukan Mikirin Cinta Yang Tak Pasti'. Cihui banget kan judulnya? Cocok banget dihadiri anak-anak muda yang suka kebelet nikah walaupun cari uang sendiri aja belum bisa. Bener banget tuh, anak muda harusnya mikirin prestasi, bukannya malah cinta-cintaan gak jelas juntrungannya. Kebetulan pengisi acaranya Ustad Nizam Zulfikar. Itu lho, suaminya mbak Flo, alumni Fisipol juga. Kebetulan acaranya di SMA-ku. Sebagai alumni yang baik, sudah sepantasnya kan kalau aku me-retweet dan meng-cc info itu ke akun twitter resmi sekolahku kan? ;-)

Hari menjelang sore ketika aku kembali menyusuri timeline dan mengecek mention. Dan taukah kalian, apa yang kutemukan? A shocking mention from stranger! Ini isinya:
Shocking mention of the day!

Aku nggak tahu apa yang ada di pikiran orang itu, orang berinisial MN yang mengaku caleg dari partai You-Know-What, sampai merespon tweetku dengan kata-kata yang menurutku tidak sesuai dengan konteks yang aku publish. Menurut arti katanya, frigid adalah wanita yang kurang atau tidak bisa mengalami kepuasan seksual. Mungkin bisa diartikan kaku dan digunakan pada konteks bahasan yang lebih luas. Mungkin orang itu menganggap kajian keagamaan yang diadakan sekolahku dapat membuat audiens menjadi kaku pemikiran agamanya. Atau memang pikirannya cuma di sekitar selakangan wanita. Entahlah, aku tak tahu apa motivasi orang tersebut membuat pernyataan seperti itu. Yang jelas menurutku, merujuk arti kata yang pertama atau kedua, tetap saja sangat tidak berhubungan dengan info acara yang kusebarkan.

Tak berhenti disitu, ternyata banyak para pengguna twitter lain yang menimpali. Banyak mention masuk ke akunku sore itu. Banyak orang yang sependapat denganku kalau orang itu asal nyeplos tanpa dipikir. Mencampuradukkan nuansa politik dan agama dengan pernyataan-pernyataan yang tak bisa dicerna akal sehat. Kami saling menimpali satu sama lain hingga mungkin membuat yang bersangkutan berang, mulai dari mengatai kami nonmuslim, terkena virus kristenisasi, sampai memberiku sebuah link. Isinya berita tentang pemilik akun twitter @benhan yang dipenjarakan karena dinilai mencemarkan nama baik seorang politikus Golkar. Aku malah baru tahu berita itu. Kurasa orang itu mencoba mengancamku. Aku tidak takut dengan ancamannya. Aku berhenti menimpali tweet orang itu karena malas membuang waktu percuma untuk orang yang tidak berguna untukku. Mending aku pakai waktuku buat yang lebih bermanfaat kan?

Ternyata orang itu tak berhenti membuat onar di jagad maya. Malam ini masih ada mention yang masuk ke akunku yang membuatku ingin menuliskan pengalaman tweet war pertamaku di sini. Lucu ya, tweet war dengan orang yang tidak dikenal. Apa coba untungnya? Toh aku juga sudah mendapat banyak info kalau orang itu memang suka asal bunyi, dan ternyata yang bersangkutan sebenarnya sudah mendapat teguran keras dari senior di partainya. Kalau memang sudah ada yang menegur dan dia masih seperti itu, ya anggap angin lalu saja. Why so serious, dude?

Khusus buat saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air yang kebetulan di Pemilu 2014 nanti menjadi pemilih di Dapil 5 Jawa Tengah (Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Surakarta) aku sarankan untuk memilih caleg lain yang semoga lebih baik daripada caleg asal bunyi yang mengotori mention twitterku itu. Aku yakin masih banyak caleg lain yang lebih berkompeten untuk dipilih kok, yang lebih bijaksana, santun dan bisa mengayomi masyarakat. Marilah kita menjadi pemilih cerdas yang bijaksana dalam menggunakan hak pilih dan menentukan masa depan bangsa Indonesia. MERDEKA!!!

P. S. Buat kalian yang mungkin merasakan hal yang sama denganku, mungkin bisa me-report as spam akun-akun media sosial caleg itu. Kalau kalian merasa terganggu aja sih, hehehe...

2 komentar:

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS