Pages

Petualangan ke Dieng (Part 1)

Selasa, 14 Mei 2013

Hello world...!

Lama banget ya aku nggak update. Kemana? Ada deh.. | Udah lulus? Belom.. | Udah punya pacar ya sekarang? Belom jugaa..! | *Nangis di pojokan*

Satu-satunya alasan adalah males. Yup! Penyakit sejuta umat. Padahal banyak lho yang pengen dishare disini. Mulai dari icip-icip menu makan baru, menu makan biasanya, sampai perjalanan ke Dieng kemarin.

Duh, yang mana dulu yaa...

Dieng dulu aja ya? Kayaknya paling menarik deh! Kalau soal makanan kan bisa nyusul kapan-kapan kalau gak males.

Jadi akhir bulan Februari kemarin, aku berkesempatan nemenin Lulu make voucher penginapan Dieng Kledung Pass hadiah dari mana aku lupa, pokoknya si Lulu menang juara harapan nulis tentang wisata gitu deh, hahaha. Sebenarnya udah lama direncanain, tapi baru kejadian di hari-hari terakhir sebelum vouchernya expired, haha.

Setelah searching angkutan umum apa yang bisa membawa kami dari Jogja ke Dieng, akhirnya kami berangkat Minggu pagi tanggal 24 Februari 2013. Aku berangkat dari kosan jalan kaki ke Halte Trans Jogja di depan Kopma UGM, naik Trans Jogja muter-muter sampai Terminal Jombor. Disana udah ada Lulu duduk manis nungguin. Gak pake lama, kita naik bis ekonomi ke Magelang. Bayarnya murah aja kok, 8 ribu rupiah.

Sampai di Terminal Tidar Magelang, kami ganti bis kecil yang jurusan Wonosobo. Tipikal bus masuk desa yang isi penumpangnya bermacam-macam mulai dari anak sekolah sampai dagangan jadi satu. Lumayan sumpek sih, tapi untungnya pemandangan di kanan kiri jalan aduhai bohay jadi perhatian kami teralihkan, hohoho.

Kita terlanjur bayar 14 ribu. Turunnya persis di depan penginapan. Kalau tau gitu sih bayar 10rb aja cukup keknya yaa.. Soalnya penginapannya itu persis di perbatasan antara Temanggung dan Wonosobo. Setelah check-in dan istirahat bentaar banget di kamar yang lumayan banget buat berdua (FYI kami dapat kamar standard dengan satu bed besar, TV, kamar mandi dalam yang ada air hangatnya, pemandangan dari balkon yang OK punya. Alhamdulillah banget gak tuh?), kami langsung capcus ke Dieng.

Dari sebrang penginapan, kami naik bis bumel sampe ke Wonosobo. Bayarnya 4 ribu aja tapi bumelnya beneran gak bohong. Bau solarnya kemana-mana, sampahnya juga berserakan. Setelah turun di sebuah perempatan kalau gak salah inget, kami kembali naik bis kecil yang sampai Dieng. Bayar 8 ribu saja sudah bisa menikmati pemandangan yang subhanallah bagusnya karena kami duduk di depan samping pak sopir. Tapi ya agak lama, soalnya kan bisnya suka ngetem gitu di pasar-pasar yang dilewatin. 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari penginapan, sampailah kami ke Dieng. Dalam keadaan kelaparan dan bingung mau makan apa. Akhirnya pilihan kami jatuh ke semacam Jogja Chicken gitu, yang jualan paket nasi ayam sama teh anget. FYI ayamnya gede banget, mungkin sekitar 3 kali lipat dari ayam yang biasanya aku makan di kosan. Jadi kita makan ayam lauk nasi, hahaha. Di luar ada kakek-kakek yang jualan bakso ojek, pengen banget nyobain tapi apa daya perut udah gak muat, huhuhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS