Pages

We Bought A Zoo

Kamis, 02 Januari 2014

Judul Film     : We Bought A Zoo
Tahun           : 2011
Genre           : Drama Keluarga
Cast             : Matt Damon, Scarlett Johansson
Durasi           : 2 jam 3 menit

Halo semua…!

Setelah sekian lama banyak film yang mengendap di laptop dan belum sempat ditonton yang ngopy-nya sudah dari zaman kapan tahun, yang niatnya buat refreshing-kalau-jenuh-dan-stres-ngerjain-skripsi, akhirnya baru sempat ditonton akhir-akhir ini setelah ‘wis sudah’ hahaha… Bukannya sok rajin lho ya, tapi emang bener kemarin itu masih hectic banget, gak sempet leha-leha barang sebentar pun. Apalagi dari pendadaran sampai wisuda, persiapannya cenderung lebih ribet dari ngerjain skripsinya menurutku, hohoho...

Kali ini aku selo dan Fahmi sedang tidak rewel, jadi kupilih film yang ringan berjudul ‘We Bought A Zoo’. Film keluaran tahun 2011 ini ternyata diilhami dari sebuah kisah nyata, pengalaman seorang lelaki bernama Benjamin Mee yang ditinggal mati istri tercintanya. Mr Mee ini merasa hidupnya beserta kedua anaknya yang bernama Dylan dan Rosie kacau balau setelah sang ibu meninggal. Tugas rumah yang biasanya diselesaikan oleh sang ibu sekarang harus menjadi tanggung jawab mereka bersama. Terlebih Mr Mee ini entah kenapa gak bisa terlalu dekat secara emosional dengan abak sulungnya. Mungkin karena sesama lelaki kali ya, jadi rada kaku kalau berinteraksi. Mr Mee juga merasa setiap sudut tempat di kota yang mereka tinggali selalu menyisakan kenangannya bersama sang istri. Kalau kata anak zaman sekarang sih istilahnya susah move on gitu.

Kemudian Mr Mee membuat keputusan untuk keluar dari rute hidupnya selama ini. Ia ingin memulai hidup yang baru bersama kedua anaknya. Dipilihlah sebuah rumah teduh di pinggiran kota. Mr Mee dan anak perempuannya, Rosie, merasa jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat rumah itu. Namun, masalahnya utamanya adalah… Jeng jeng jeeeng~ Rumah itu sepaket sama kebun binatang sodara-sodara! Dan rumahnya harus dibeli seperangkat sama binatang-binatang yang masih hidup di kebun binatang itu! Gak bisa dibeli rumahnya doang. Coba bayangin, gimana gak puyeng tuh Mr Mee dapat bonus sespektakuler itu? Hohoho…

Akhirnya Mr Mee membeli rumah beserta kebun binatangnya itu! Sungguh keputusan pertaruhan masa depan keluarga yang sangat fantastis! Ceritanya gak happily ever after gitu aja, banyak yang harus dikorbankan oleh Mr Mee untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah lama ditutup itu. Ia menjadi sponsor dan penyandang dana tunggal untuk memperbaiki semuanya. Para staf kebun binatang yang sudah ada sebelumnya hanya dapat membantu Mr Mee dengan memberikan skill mereka merawat para hewan yang ada di sana.

Kesulitan hidup pun tak datang hanya sekali. Kali ini Mr Mee benar-benar kehabisan uang untuk melanjutkan perbaikan dan rencana pembukaan kembali kebun binatang itu. Di tengah kegalauannya (dan mungkin juga kerinduannya pada sang istri), ia mengenakan sebuah sweater yang biasa dipakai oleh istrinya dulu. Siapa sangka ternyata di sakunya ada sebuah surat pernyataan bahwa sang istri telah meninggalkan tabungan sebesar 84.000 dollar. Silakan dirupiahin sendiri ya, aku gap inter itung-itungan, hahaha.

Dengan dana itu, Mr Mee akhirnya berhasil menyelamatkan dan membuka kembali kebun binatang tersebut. Amazingnya lagi, kebun binatang itu yang masih ada sampai sekarang. Mr Mee dan anak-anaknya yang asli (bukan pemeran di film) beneran tinggal di sana. Kalau ada yang kepingin googling, cari aja namanya The Dartmoor Zoological Park. Kebun binatang ini memenangkan penghargaan sebagai kebun binatang yang metodenya paling dikagumi di seluruh dunia.

Two thumbs up for this film! It is so recommended to you that want to introduce about animals to the children under five years old. You better watch this film with the kids before you bring them to the real zoo. At least, it works for my three years old brother. He is so excited to mention the names and talk about the animals. Thanks a lot Mr. Mee for shared your life story with us!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS