Pages

Tes Tahap 3 OJK

Senin, 10 November 2014

Aku ikut tes tahap 3 OJK ini setelah selesai tes TPA PT Badak NGL. Untung waktunya gak tabrakan jadi gak bikin dilema, hehehe... Setelah lolos dari tes tahap 2, lanjutlah kita ke tes tahap 3 OJK. Tes ini terdiri dari tiga bagian, yaitu psikotes tahap II, tes bidang ke-OJK-an, dan tes bahasa Inggris. Boleh aja kita ga ikut tes bahasa Inggrisnya dengan catatan harus bisa menunjukkan sertifikat dan fotokopi skor TOEFL yang di atas 500. Karena skorku belum sampai segitu jadi aku harus ikut semua rangkaian tes secara lengkap.

Walaupun di pengumuman ditulis tes dimulai jam 1 siang ternyata molor setengah jam. Psikotes tahap II lengkap dengan gambar orang, pohon dan wartegg setelah memecahkan kode-kode gambar dan hitungan ringan dan teman-teman sepaketnya itu. Karena rangkaian tes yang banyak dan waktu yang terbatas, psikotes ini disisipi waktu buat sholat Ashar cuma 15 menit.

Setelah psikotes selesai, kami diberi waktu 15 menit lagi untuk sholat Maghrib. Tes bidang ke-OJK-an berjumlah 100 soal yang harus selesai dalam waktu 60 menit. Pertanyaannya seputar OJK dan campuran istilah ekonomi akuntansi dan keuangan gitu. Selesai tes, peserta yang skor TOEFLnya lebih dari 500 boleh pulang duluan. Yang skornya ga nyampe segitu harus berjuang satu sesi lagi yaitu tes bahasa Inggris. Tes ini terdiri dari 90 soal dengan waktu 60 menit juga. 45 soal tentang grammar dan 45 soal yang berikutnya tentang bacaan yang panjang gitu. Ahirnya tes selesai sekitar pukul 8 malam. Huaaa.. lapar rasanya berjam-jam terkuras tenaga dan pikiran.

Ternyata cukup sampai di situ saja perkenalanku dengan OJK karena aku tidak berhak mengikuti tes tahap selanjutnya, huhuhu... Tetap semangat, pasti rezeki sudah lebih dekat!


2 komentar:

  1. mbg , kalo saya boleh tau tes pohon, org wakteg dan teman-temannya itu berapa lama waktunya?

    BalasHapus
  2. Kalau gak salah biasanya diberi waktu sekitar 8 sampai 10 menit untuk menggambar masing-masing pohon, orang dan wartegg itu.

    BalasHapus

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS