Pages

Newbie di Dunia Pergincuan

Senin, 14 November 2016

Dunia pergincuan memang begitu menggoda, apalagi bagi kaum hawa. Meja penuh pun selalu ada tempat untuk gincu baru, apalagi warnanya lucu. Apalagi kalau belinya atas dasar sekalian ongkirnya cyin~

Dari yang niat awalnya hanya ingin belajar make up, trus melanglang dunia maya mencari review step by step-nya, jadi pingin beli brush set-nya Mineral Botanica. Itu lho brand lokal baru di dunia make up Indonesia. Karena belinya online dan mumpung ada teman yang lagi dinas ke ibukota dan bisa dititipin via Go-Send yang ongkirnya lebih murah daripada JNE Jakarta-Palu, kemudian berasa sayang ongkir kalau cuma beli brush set aja.

Pingin coba Mineral Botanica soft matte lip cream. Dengan rasionalisasi kalau lipstik Coral Matte-nya The One Oriflame udah tinggal sedikit, dan warna Pixy 404 Peach Punch Semi Matte-nya gak bisa kelihatan tanpa didukung oleh lipstik lain. Waktu beli berasa bagus, nude gitu. Ternyata begitu dipake ke kantor terlalu pucat dan malah dikira ga pake gincu. Anyway, sejak resmi ngantor setahun lalu, gincu menjadi must have item, karena kalau ga pake bakal dibilang pucat banget dan dikira sakit.

Zaman diklat sembilan bulan tahun lalu sih cuma punya dua lipstik, Maybelline Colorshow 203 Cherry on Top sama Wardah Exclusive 41 hasil mupeng lip palette Chocoaholic punya adik kos zaman cari kerja. Begitu hijrah ke Palu, habislah sudah Wardah Exclusive 41 walaupun suka banget sama warnanya gak memutuskan beli lagi karena ga tahan lama, dipake makan langsung hilang. Karena aku suka lupa touch up, jadi pingin cari warna senada yang lebih tahan lama. Mungkin Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream yang Pinky Beige bisa jadi substitusi.

5 hari kerja 5 lipstik cukup harusnya ya, sayang yang 1 kudu didobel biar keliatan.
Lipstik yang dibeli selanjutnya adalah Oriflame The One Coral Matte. Ini warnanya orange cerah banget dan lumayan tahan lama, tapi berasa tebel banget di bibir. Sedangkan gincu yang paling sering dipake adalah Maybelline MAT1 Bold Matte yang dibeli waktu kalap begitu pulang ke Jogja, hahaha. Pink cerah ceria dan tahan lama. Aku suka lipstik Maybelline karena lumayan tahan lama dari pagi sampai sore, bahkan malam.
Hasil impulsif terbaru adalah Purbasari 95 Amber. Warna pink matte-nya bagus dan tahan lama juga. Lipstick ini stained walau udah dihapus pake Nivea White Make Up Clear 2 in 1 Foam atau seperangkat susu pembersih dan penyegar. Menurutku, warnanya di antara dua lipstik Maybelline yang aku punya. Gincu Maybelline pun stain juga. Mungkin itu yang bikin tahan lama.
Ki-ka: Maybelline 203, Maybelline MAT1, Pixy 404, Purbasari 95, Oriflame The One Coral Matte.
Jadi kalau kerja Senin sampai Jumat dan punya lima warna lipstik yang berbeda, seharusnya bisa ganti setiap hari. Namun berhubung ada satu warna yang nggak seperti harapan, jadi boleh dong ya nambah warna lagi. Hahaha, pembenaran banget sih ini. Gak papa lah, toh masih reasonable price semuanya. Jadi, mari order satu atau dua gincu lagi. Muuuach!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS