Pages

Ayam Resto Solo is NOT RECOMMENDED

Sabtu, 18 Agustus 2012

Assalamu’alaikuuum…! Waaa~ lama banget ya aku ga posting. Selama ramadhan baru tiga kali ini. Tenang, aku bukan sibuk I’tikaf kok, hihihi. Mumpung masih detik-detik terakhir ramadhan, mau ah sharing tentang bau-bau ramadhan. Monggo disimak yaaa…!

Begini ceritanya, kemarin aku dan beberapa teman SMP iseng pengen ngadain buka bersama. Nah, menurut estimasi kami, kalau yang diundang seangkatan, ada lah ya kira-kira nanti yang datang 50 orang. That’s why kita milih Ayam Resto sebagai tempatnya, katanya sih luas, cozy dan terjangkau gitu. Aku pribadi sih belum pernah kesana, dan berhubung aku buta tentang tempat makan di Solo, jadi ya aku setuju saja.

Pertama, temanku survey kesana, nanyain gimana prosedurnya kalau mau reservasi. Karena acara kita pas weekend, kami disuruh reservasi maksimal seminggu sebelumnya, dengan membayar seratus ribu rupiah sebagai tanda jadi. Temanku itu juga dikasih daftar menu dan harganya.
Ini nih daftar menu hari biasa yang akhirnya menjebak kami :(

Kedua, karena pesanan awal kami hanya 30 porsi, makanya by phone aku telepon buat nambah jumlah makanan dan minuman. Nah, disini mulai kagak enak. Masa ya, mbaknya yang nerima telepon itu jutek banget, rasa-rasanya selalu kepingin buru-buru nutup telepon gitu. Untung dengan sigap aku memotong pembicaraannya. Eh, ternyata di akhir, pas aku masih mau nanya, dia motong balik omonganku dengan bilang “terima kasih” terus langsung ditutup gitu teleponnya! Gak sopan banget kan ya?!

Ketiga, kami dapet tempat lesehan, huhuhu… Mungkin karena kami kebanyakan orang, jadi ditaruh di lesehan. Mana itu lesehan yang maksa banget. Kayaknya tempat parkir deh itu harusnya. Jadinya kita berasa di barak pengungsian, huhuhuhu… Kagak ada cozy-nya sama sekaleeee…!

Keempat, jeng jeng jeeeng…! Ini nih gongnya ketidakpuasaan dan kekecewaan. Waktu kami membayar di kasir setelah selesai acara, ternyata totalnya banyak banget sodara-sodara! Melebihi budget! Gue tekoooor! Setelah dihitung dengan seksama dan berulang kali, ternyata kesalahan ada di DAFTAR MENU! Kami, yang berbekal daftar menu yang dikasih waktu reservasi, menghitung anggarannya tidak akan defisit. Ternyata kasir menghitung dengan acuan DAFTAR MENU HARGA LEBARAN yang harganya lebih mahal! Kami udah ngejelasin dan mereka cuma bilang maaf. Ngehe banget kan!

Males memperpanjang urusan, kami bayar aja itu semua. Akhirnya kita yang masih tersisa di situ patungan lagi deh. Solid juga ya teman-teman lama tuh, hehe…

Pesan moral episode ini yaitu berhati-hatilah dengan jebakan restoran. Lain kali kalau mau reservasi tempat makan, dipastikan dulu ya harganya biar nggak kayak iklan provider yang “syarat dan ketentuan berlaku”. Okesip!

5 komentar:

  1. samaaaaaaa,
    kasus kita samaa banget mbag..
    saya pas ramadhan kemaren juga, sama temen2 kerja yang jumlahnya 60 orang..

    BalasHapus
  2. ternyata gak cuma saya ya yang ngalamin.. wah berarti emang manajemennya harus memperbaiki diri.. eh tapi tahun ini saya lihat Ayam Resto malah buka banyak cabang, ada di Sukoharjo sama Laweyan. tapi karena pernah mengalami hal yang gak ngenakin kaya gini ya jadi males mau mampir lagi.

    BalasHapus
  3. Amiin.. :)
    Mungkin mbak.. Mungkin mereka merasa sudah puas dengan pembukaan cabang di sana-sini tanpa memikirkan pelayanan dan kepuasan pelanggan juga. Sejak nulis postingan ini saya sudah tidak pernah lagi menginjakkan kaki di salah satu cabang restoran ini walaupun ada yang dekat dengan rumah saya. Cukup sekali saja pengalaman ini terjadi, jangan sampai terjatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya, hehehehe...

    BalasHapus
  4. Pelayananya kurang.. Pada lemot2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo.. Saya kapok sudah nggak pernah kesana lagi..

      Hapus

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS