Pages

Esensi Idul Fitri

Rabu, 22 Agustus 2012

Assalamu'alaikum... 
Mumpung masih hari-hari awal di bulan syawal, izinkan saya mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin :)

Anyway, jadi inget sama postingan beberapa hari sebelum idul fitri kemarin yang nyinyir abis. Maaf yaa...

Saking keponya sama esensi idul fitri, saya sampai tanya ke salah satu teman yang sempat menimba ilmu di pondok pesantren lho! Katanya arti idul fitri itu ya makan-makan, jadi di hari lebaran itu kita sebagai umat muslim disunnahkan untuk bersyukur, dengan cara makan-makan itu, walaupun sedih juga ditinggal bulan ramadhan yang resmi berlalu. Kalau tentang mudik, bisa diniatkan sebagai salah satu cara untuk keep in touch alias menjaga tali silaturahim. Kalau di hari biasa kita sibuk dengan pekerjaan dan kehidupan masing-masing, makanya pas momen idul fitri saat orang-orang libur itu dipake buat saling mengunjungi satu sama lain. Kurang lebih kayak gitu deh penjelasan singkatnya. Kemudian saya jadi berpikir, pantas saja saya ga terlalu excited, lha wong saya ga terlalu suka makan, kalau disuruh makan-makan jadinya ya biasa saja, hehehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS