Pages

20 Facts About Me

Jumat, 24 Oktober 2014

Beberapa waktu lalu pada heboh bikin note/status 20 facts about me. Jadi pengen ikut juga, tapi gak di FB biar ga malu-maluin, hihihi...
Here we go!
  1.  Sering dikira anak pertama karena bernama Fatikhah yang artinya di Al-Qur'an adalah 'pembukaan'.
  2. Sering dikira anak bungsu atau anak tunggal pada kesan pertama karena terlihat sangat manja terutama pada ibu, padahal yang bener aku adalah anak ke-2 dari 5 bersaudara alias masih ada 3 biji adik di rumah, hahaha.
  3. Talkative and attention hunter kalau berada di antara orang-orang yang emang udah kenal dekat sama aku. Tapi kalau ada yang lebih talkative lagi biasanya aku mlipir aja, hihihi.
  4. Hobi banget smsan sama temen, entah temen kuliah, temen kos, temen SMA, temen SMP. Mulai dari tanya kabar karena lama gak ketemu sampai update gossip berita yang lagi happening. Pokoknya tali silaturahim ga boleh terputus yaaaa...! Jarak bukan halangan berkomunikasi karena kemajuan teknologi sudah memfasilitasi semuanya.
  5. Jarang banget bete. Ketinggalan Prameks, kena omel dosen, antri lama di bank, macet, dan hal-hal ngebetein lainnya ga masuk penyebab bete buatku. Karena menurutku semuanya ya dinikmati aja susah senangnya, namanya juga warna-warni kehidupan.
  6. Jarang banget marah sama orang lain. Kalau pun ada orang lain yang bikin aku kesel, setelah dikasih penjelasan yang masuk akal, ya sudah seperti biasa lagi, gak ngomel-ngomel atau dendam. 
  7. Kalau lagi KZL atau banyak pikiran, cukup sediakan kamar mandi kotor dan karbol pembersih toilet maka itu sudah cukup jadi mood booster buatku. Aneh ya? Entahlah, tapi aku suka bau karbol dan lihat kamar mandi yang bersih. Rasanya masalah hidup sesulit apapun akan tetap bisa diuraikan seperti kamar mandi berkerak dan kotor sana-sini yang tetep bakal bisa dibersihkan.
  8. Jarang banget pakai parfum. Paling baju aja  yang disetrika pakai Kispray atau semacamnya. Soalnya aku gak ngerasa punya bau badan yang mengganggu sih. Deodoran aja cukup, hihihi. Udah beli parfum pun hampir ga pernah dipake karena lupa. Bawaannya kalau udah abis mandi ya udah seger aja.
  9. Sering banget pinjem pacar orang, baik cewek atau cowok. Itu karena aku belum punya pacar dan kalau pergi kemana-mana gak suka sendirian. Berasa kek anak ilang, jadi ya sebisa mungkin ngajak temen walaupun udah berstatus pacar orang, hahaha. Maaf ya yang pacarnya sering atau paling gak, pernah aku pinjem. Tenang aja au gak bakal apa-apain pacar kalian kok walaupun mungkin aku ajak nginep di rumah.
  10. Setia. Setia di sini gak cuma dalam cinta, tapi juga dalam pekerjaan. Aku pengennya cepet dapet kerjaan yang mapan, satu untuk selamanya, biar gak usah jadi kutu loncat. Begitupun soal pasangan. Pengennya nanti dapet yang 1 untuk selamanya juga, dunia akhirat. Amiin ya robbal'alamiiin...
  11. Ga suka makanan pedas. Entah kenapa makanan pedas tak pernah akur dengan pencernaanku.
  12. Gampang diare. Salah satu penyebabnya ya makanan pedas. Makanya aku berusaha banget menghindarinya biar kata orang kalau makan gak pedas gak mantep. Yang penting jaga kesehatan semaksimal mungkin. Oh ya, kebanyakan mikir juga bikin aku mules. Kadang berasa mikir pake perut, hahaha. Tapi tenang, aku sudah punya andalan kalau tiba-tiba diare. Cukup beli yakult diminum setelah makan aja, beres sudah, ga perlu pake obat, hahaha.
  13. Ga pernah patah hati. Maksudnya ga pernah patah semangat ding. Patah hati bidang percintaan mah pernah dong pastinya yaa. Tapi kalau soal melamar kerja sana-sini, tes sana-sini, aku tak pernah patah hati. Harus tetap semangat sampai dapat!
  14. Ga pernah tega kalau lihat ada kakek atau nenek yang masih harus berkeliling menjual dagangannya. Bawaannya pengen mborong aja biar kakek atau nenek itu gak susah lagi dan bisa pulang cepet kalau dagangannya segera laku. Kalau ada uang lebih sebisa mungkin berusaha membelinya walaupun mungkin gak butuh-butuh amat. Menurutku mending kita beli dagangan mereka daripada memberi receh ke pengemis dan pengamen yang sebenarnya masih kuat bekerja. Aku percaya kalau kita membantu kesulitan mereka, maka Allah juga bakal membantu mengatasi masalah hidup kita.
  15. Lebih suka belanja ke warung atau toko kelontong biasa daripada ke Indomaret ato Alfamart, termasuk juga lebih suka ke pasar tradisional daripada ke supermarket buat belanja sayuran dan daging segar.
  16. Bukan cewek yang impulsif dan mudah ingin ini itu. Aku sangat berhati-hati membelanjakan uang, jangan sampai terbuang sia-sia karena keinginan sesaat. Kalau ngemall ya paling cuma cuci mata. Kalau ada yang aku pingin, paling nyampai rumah aku pikir lagi, butuh gak sih beli benda seperti itu. Kalaupun lagi butuh sesuatu, aku rela muterin lebih dari satu tempat dan bolak-balik demi mendapat barang yang paling tepat.
  17. Paling seneng meet up dan ngobrol sama teman-teman lama, baik group maupun personal. Rasanya setelah kumpul bareng sama teman-teman semangatku jadi bertambah, hohoho....
  18. Lebih suka naik kendaraan umum daripada motoran sendiri. Karena you know lah Solo panasnya kek apa. Jadi kalau mau pergi kemanapun selagi masih ada bis lewat ya mending naik bis. Kalau acaranya malem baru motoran sendiri soalnya udah gak ada bis.
  19. Suka banget keluar rumah, mulai dari jalan-jalan ke sawah depan rumah, ke warung, ke pasar, ke sekolah adik, ke Jogja, ke rumah teman, ke mall, keluar kota, ke kondangan, ya pokoknya keluar rumah dari yang deket dan sepele sampai yang jauh dan serius. Yuk yang pengen jalan-jalan tapi gak ada temennya culik aku segera!
  20. Wah point terakhir ini, harus diisi apa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS