Pages

Pulang dan Kebahagiaan

Rabu, 23 Maret 2016

Ini hari ke-5 aku pulang ke tanah Jawa. Cuaca di seputar Jogja dan Solo masih didominasi hujan pada siang menjelang sore hari. Kalau kata orang, hujan identik dengan kenangan. Dulu aku sependapat, namun setelah 5 bulan tinggal di daerah yang dilalui garis khatulistiwa, setiap hujan turun aku selalu menikmatinya. Hujan adalah cara Tuhan memberikan kesejukan pada umat-Nya, agar alam dan pikiran tidak gersang dengan hawa duniawi semata.

Selain menikmati hujan yang jarang bisa dirasakan di perantauan, kepulanganku kali ini terasa lebih mendamaikan. Pasalnya, aku berkesempatan menemui orang-orang tersayang yang biasanya kuajak tukar pikiran.

Bertemu para staf di Balai Diklat Yogyakarta yang sudah seperti orang tua sendiri, beberapa member keluarga Jogja Selamanya, dan sahabat-sahabat yang selalu siap sedia direpoti dari zaman kuliah adalah kemewahan yang tak bisa aku dustakan. Berada di tengah mereka membuatku merasa pulang.

Di rumah pun aku kembali mengerjakan tugas-tugas harian favoritku, mencuci, mengurus Fahmi, mendengarkan cerita Mamah tentang apa yang telah terjadi di sekitar kami. Pun aku masih menanggung janji untuk bertemu para sahabat dari masa berseragam putih biru dan putih abu-abu. Semoga aku bisa menepatinya, aamiin... Karena bertemu mereka adalah salah satu kebahagiaanku.

Ya Tuhan, terima kasih atas semua berkah dan orang-orang baik yang Kau kirimkan ke dalam kehidupanku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS