Pages

Menuju 26

Minggu, 05 Juni 2016

H-1 Ramadhan pertama di perantauan,
Yeay besok puasa, semoga bisa menjadi ladang menambah pahala dan pelebur dosa.
Ceritanya lagi ba scan SPJ buat KKP sambil baca hipwee, trus tertohok sama quote Alm. Muhammad Ali yang ini.

Ngomong-ngomong soal umur, lagi jadi topik sensitif di hati. Teringat beberapa hari lalu di ruang konsi sempat menulis draft tentang ini. Hmmm... Tak terasa delapan hari lagi umurku bakal nambah satu dari seperempat abad. Super bikin baper. Karena selain di keluargaku tak pernah ada perayaan bertambahnya usia, juga sejak semester akhir kuliah aku tak ingin mengingat umurku berapa. Apalagi kalau dilihat belum ada pencapaian apa-apa atas bertambahnya usia. Berasa telah membuang waktu yang sudah ada. Seperti setahun belakangan ini, progres apa yang sudah aku buat dalam meningkatkan kualitas diri? Gimana kalau ke depannya ga dikasih kesempatan yang sama? Gimana kalau menghadap Ilahi dan ditanya ngapain aja waktu di dunia? Duh, Gusti...

Bicara soal quote di atas, menohoknya adalah... Aku masih merasa umur belasan. Padahal sudah hampir satu dasawarsa masa itu terlewati. Untuk menghadapi masalah dan memikirkan solusi dari hal yang sulit, mungkin aku sudah bisa dipercaya dan diperlakukan seperti orang dewasa, tapi kalau dari kelakuan yang masih kekanakan, seperti nari gak jelas kalau lagi jalan di lorong dan berasa sendirian dan ga ada yang lihat padahal ya cctv dimana-mana. Jadi... pantas aja belom ketemu jodoh. Siapa juga yang mau nikahin anak kecil, Fat? So, please belajar buat act as your age, Fat!

Jadi teringat nasehat dari Pak Baw kemarin sore, ''kamu kan tumbuh, pasti bisa belajar buat mengurangi perilaku kekanakan itu." Terima kasih Pak Baw buat wejangannya, yang bikin adem dan nggak menggurui. Jadi, alih-alih pingin nikah besok sore, mending aku belajar bersikap sesuai umur dulu saja. Nanti kalau sudah lebih matang dan siap, pasti diketemuin kok sama jodohnya, iya kan Tuhan Yang Maha Baik Hati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS