Pages

Proyeksiku Sebagai Seorang Ibu Nanti

Kamis, 30 Juni 2016

Akhir-akhir ini aku banyak berpikir tentang apa yang aku ingin lakukan dalam kehidupanku, baik kini maupun masa mendatang. Salah satunya adalah keinginan naluriah seorang wanita untuk menjadi ibu. Sudah sejak keponakan pertamaku lahir sembilan tahun yang lalu, aku belajar merawat bayi hingga tumbuh kembangnya seperti sekarang ini. Belajar mengganti popoknya sampai menanyakan PR nya sekarang.

Hal yang sama juga kulakukan pada keponakan kedua dan adik bungsuku. Khusus si bungsu, aku menjadi tertarik untuk membaca artikel tentang parenting. Bukan apa-apa, selisih umur dua dekade membuatku merasa dia seperti adik sekaligus anak untukku sendiri. Bahkan dia pun lebih menurut kepadaku jika dibandingkan dengan orang tua kami sendiri.

Sering aku mendapat kabar kalau dia susah diajak tidur siang dan paling malas belajar. Namun hal sebaliknya terjadi jika aku di rumah. Tanpa diminta dia akan tidur siang dan mengambil buku-buku pelajarannya untuk dikerjakan di dekatku. Mungkin itulah yang dinamakan semangat. Dia semangat belajar jika ada aku. Aku pun selama ini semangat bekerja untuk masa depan keluarga kami, terutama untuk bekal pendidikannya nanti.

Aku mendampinginya belajar sembari membaca artikel tentang parenting di layar handphone. Mungkin lebih kurang seperti inilah proyeksiku jika menjadi seorang ibu nanti. Mendampingi anak belajar sambil melakukan hobiku sendiri. Bukankah menyenangkan bisa melakukan beberapa tugas sekaligus dalam satu waktu?

Selesai belajar, aku menyuruhnya tidur siang. Sedangkan aku akan melanjutkan belajar memasak untuk hidangan berbuka puasa nantinya. Ini yang ingin kulakukan juga saat sudah berkeluarga nanti. Semoga bisa tercapai impian sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS