Pages

Bikin Surat Bebas Napza

Kamis, 28 November 2013

Selamat malaaam.. Jumpa lagi.. Jumpa maisy kembali~ *dilempar sendal*

Yap, langsung aja yaa.. aku mau berbagi pengalaman sebagai job seeker. Kali ini yang dicari adalah Surat Bebas Napza. Biasanya diminta kalau kita ngelamar pekerjaan di instansi pemerintah, baik itu CPNS atau BUMN. Walaupun bisa minta dimana aja, kemarin aku pilih di RSUD Sukoharjo atau yang lebih sering disebut dengan DKR sama masyarakat seantero kabupaten ini. Jangan tanya aku ya, kenapa nama panggilannya semelenceng itu, aku sendiri juga belum tahu, hihihi..

Singkat kata kita harus mendaftar di bagian pendaftaran. Karena ini RS Negeri maka harap maklum kalau antriannya bejibun dan berjubel layaknya pasar murah yang nyediain sembako diskon 75%, jadi harap bersabar dalam mengantri , hohoho…

Oh iya, kita ngantri di loket nomer 6 ya, ambil kertas kecil buat diisi nama kita sama keperluannya apa. Kalau sudah selesai diisi, tinggal dikumpulin lagi di situ, ntar dipanggil kok sama petugasnya. Kalau buat surat bebas napza, kita masuknya poli Kejiwaan. Bukan karena kita stress lho ya, tapi kalau mau sekalian curhat ke psikiaternya sih boleh aja, tinggal tinggal bilang ke petugas pendaftaran dan bayar charge lebih, hahaha… Di DKR sistemnya bayar di depan gitu. Jadi kita ditanyain keperluannya apa ntar sekalian ditotal jumlah rupiah yang harus dibayarkan.

Untuk bikin surat bebas napza ini, kita emang harus bayar agak mahal, karena kita harus cek urin segala buat ngebuktiin kalau kita emang bukan ‘pemake’. Waktu itu aku disuruh bayar 110 ribu udah termasuk biaya pendaftaran.  Dari loket 6, setelah bayar pastinya, kita disuruh ke poli Jiwa. Trus kita dikasih semacam rujukan buat ke laboratorium. Disana kita dikasih wadah kecil buat tempat nampung pipis, hihihi… ada kamar mandinya kok di laboratorium itu. Tapi karena aku dodol ga perhatian ke sekitar, aku malah thawaf keliling RS dulu nyari toilet (-_-")

Setelah itu, kita taruh sampel pipisnya ke dalam laboratorium. Waktu itu sepi jadi ya aku masuk aja gitu trus sama petugas yang ada disitu suruh naruh. Kemudian kita tinggal tunggu hasilnya. Lumayan agak lama sih, sekitar 3 jam apa ya aku waktu itu. Mungkin karena barengan sama pasien yang cek darah jadi banyak antriannya. Aku juga sekalian cek golongan darah, mumpung murah meriah, Cuma nambah 5500 doang. Dan taukah kalian apa golongan darahku? Jeng jeeeng…! Golongan darahku O sodara-sodara! Padahal aku pikir karena aku suka keteraturan dan rapi (ceileee…) golongan darahku A, soalnya di internet kan booming banget tuh komik golongan darah beserta sifat-sifat orangnya. Eh ternyata malah O. Nggak apa-apa lah ya, nyari donornya gak susah-susah amat, dan semoga ga usah perlu didonor seumur hidup, amiiin…

Kalau nama kita udah dipanggil sama petugas laboratoriumnya, kita dikasih amplop kecil buat dibawa ke poli jiwa lagi. Disana barulah surat keterangan bebas napza itu ditulis. Terus kita bisa minta cap rumah sakit sebagai pengesahannya di Ruang TU di lantai 2. Bisa diperbanyak dulu trus dilegalisasi kayak transkrip nilai sama ijazah juga kok, hihihi…

Buat kalian sesama pencari kerja seluruh Indonesia, selamat berjuang, semoga kita segera mendapat rezeki mandiri yang halal. Amiin ya robbal’alamiin… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS