Pages

Finally, The Graduation!

Kamis, 28 November 2013

Nah, itulah tag line hidupku bulan ini. Setelah 5 tahun di Jogja, akhirnya tiba saatnya aku dikeluarkan secara terhormat dari kampus tercinta a.k.a diwisuda. Acaranya hari Selasa tanggal 19 November 2013 kemarin. Rangkaian acara wisuda ini tidak sendirian sodara-sodara, sebelumnya ada pembekalan di Auditorium Fakultas Pertanian dan Gladi Bersih, setelahnya ada job hunting preparation dari fakultas. Sebagai mahasiswa yang baik dan susah move on dari kampus aku ikuti semua acara itu dengan semangat ‘45. Intinya sih buat negesin kalau kita udah bukan mahasiswa lagi, udah bukan anak bawang yang bisanya minta ke orang tua lagi, tetapi kita udah resmi berdiri sendiri sebagai seorang manusia bergelar sarjana beserta hak dan kewajiban yang melekat padanya kayak di ijazah hahaha. Kita harus jadi manusia berguna buat orang lain di sekitar kita. Kita harus bekerja dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, bukannya jadi pengangguran dan malah menambah beban orang tua serta bangsa Indonesia #makjleb.

Udah ah, mau cerita selebrasi selama wisuda aja biar gak mellow galau. Ada ceritanya juga nih, sehari sebelumnya aku sama mbak Puput udah belajar buat mau digimanain mukaku nanti. Make up udah oke, tinggal jilbabnya yang belum. Apalagi gak ada mbak Maida di kosannya, jadilah aku belajar bikin jilbab seadanya dibantuin anak-anak Mutiah. Setelah mainan jilbab dirasa cukup, aku tidur lebih awal malam itu. Paginya tepat jam 4 aku ditelpon Doni. Aku sengaja minta dibangunin soalnya tahu banget gak akan bisa denger alarm hapeku sendiri, hahaha.

Pagi itu Jogja hujan sodara-sodara. Ibu, bapak, paman, adik dan nenekku sudah berangkat dari rumah setelah sholat Shubuh. Tepat jam 6 mereka udah sampai di kosan aja dong ya, sedangkan aku untung udah selesai didandani sama mbak Puput. Aku lari-lari menyongsong Fahmi yang belum mandi. Sementara aku make topi dan toga, Fahmi dimandiin di kosan. Setelah itu aku dianterin pake mobil, aku minta diturunin di depan kampus dan lari-lari menerjang gerimis yang menghadang. Gagal anggun banget deh hari itu, udah didandanin dan pake kebaya wedges begitu rupa, tetap aja lari-lari cincing rok segala, hahaha.

Sesampainya di GSP udah banyak yang kumpul, tapi untung karena hujan jadi dikasih kelonggaran. Aku masih bisa absen dan celingak-celinguk nyari teman-teman seangkatan sejurusan. Hujannya sempat tambah deres waktu kita mulai disuruh baris perfakultas buat masuk ke dalam gedung. Aku sempat liat mamah sama pamanku di barisan para orang tua dan pendamping wisuda yang hendak masuk ke dalam gedung juga.

Ternyata fakultasku dipanggil urutan akhir gitu, jadilah aku dan beberapa wisudawan wisudawati lain tidur dulu, hahaha. Saat kita di dalam gedung, sempat hujan deres lagi. Benar-benar berkah yaa…
Di dalam gedung selama acara tuh aku masih bisa smsan dengan lancer jaya, jadi gak bosen-bosen banget juga. Eh begitu acara selesai, aku lost contact deh sama semuanya… Keluar gedung aku linglung sapa yang harus aku cari, jadi aku duduk cantik di deket pos satpam deket perpus. Ternyata anak-anak kos udah pada nungguin di depan Bank Mandiri.

Setelah foto-foto cantik, aku lari ke depan gedung Hardjosoemantri dimana mobil rombongan keluargaku parkir disitu. Karena mobilnya gak bisa keluar, jadi aku cuma ngajak Ibu, Fahmi sama Nenekku buat acara di fakultas dan ketemu teman-teman kos lagi. Aku juga ketemu Dena disana. Ada Luki sama Ocha juga, tapi mereka buru-buru jadi langsung pulang, kita gak sempet foto-foto dulu, huhuhu. Aku juga gak sempet foto sama Aul, temen KKN-ku, tapi si Aul udah bahagia bisa foto sepuasnya sama Fahmi (-_-")

Iya, bintang hari itu emang  Fahmi, bukan aku. Dia ngeksis abis deh ikut semua sesi foto dan SKSD sama mbak-mbak, hahaha. Dia seneng juga bisa naik alat berat yang ada di depan kosan, soalnya lagi ada proyek Sungai Samirono gitu. Setelah ngangkutin barang-barang yang mau dibawa pulang, kita pulang dengan senang walaupun lagi-lagi Jogja diguyur hujan. Tak lupa aku mampir ke tempat Unin buat ngasih kado wisuda yang tertunda. Iya gimana gak tertunda, dia wisuda Mei 2013 baru aku kasih November, hihihi… Maaf ya Mam… (^.^)v

Setelah itu kami mampir Kartasura dulu nganterin mbak Puput ke rumahnya sekalian aku sama nenek nebeng sholat Ashar. Dan lagi-lagi Fahmi eksis abis. Dia mainan sama Kris, kucingnya mbak Puput yang gendut. Kris digendong Fahmi mau dibawa pulang. Sampai di deket mobil, si Kris berontak dan nyakar tangannya Fahmi, untung Fahmi gak nangis, hohoho..

Segimana-gimananya wisuda, walaupun awalnya aku sangat amat malas dan gak menaruh minat, tetep aja asyik buat dijalani. Soalnya itu moment seumur hidup sekali, yang gak bisa diulang. Daripada merusaknya dengan mood yang jelek, emang lebih baik menikmatinya sembari melihat senyum lega dan bahagia orang tua dimana kita yang jadi alasannya. Rasanya ikut lega juga. 

P.S. Thanks a lot buat anak-anak bu Misbah di H-39, especially for mbak Puput. Make up nya bagus lho, kalau mau liat segimana itik buruk rupa ini menjelma jadi angsa, intip  foto-foto di Facebook yaa.. Ga diposting disini biar ga berat loadingnya padahal males upload lagi :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS