Pages

Fatikong & Skripsyong (Part 4)

Kamis, 28 November 2013

Eh, baru aja nyalain ac (iya kosannya mahal ada ac-nya, soalnya kamarnya tinggal yang itu. Worth it lah sama harganya, fasilitasnya oke, selain ac ada tv kabel sama kamar mandi dalam juga lho!)dan mau gegoleran karena barusan jalan kaki, aku dapet telpon disuruh ke kantor lagi saat itu juga buat wawancara. Akhirnya aku wawancara sampai sore menjelang jam pulang kantor. Pulangnya mampir beli siomay di pojokan SMP 13. Kaget begitu tau harganya 12 ribu buat 6 biji, tapi beneran kenyang banget sampai gak perlu makan malam.

Hari kedua aku nunggu kedatangan Luki buat ke lokasi wawancara yang ada di Gambir, soalnya beneran buat jalan dan arah. Ternyata narasumbernya ganteng cyin! Kayak J Flow yang di Provocative Proactive Metro TV itu lho, acara sama Raditya Dika. Versi lebih bersih dan oke lho! Melting eke cyiiiin~ Sesudah itu kami ke Stasiun Pasar Senen, nyari tiket pulang. Udah laper banget mau makan, udah masuk ke warung udah duduk manis tinggal pesen, eh langsung ngacir tunggang langgang begitu denger bapak-bapak yang baru mau bayar. Masa Cuma makan soto sama es teh 2 porsi aja habisnya 40 ribu?! Akhirnya kami menahan lapar dan menuntaskannya di D’Cost Seafood Blok M. 

Sudah kenyang, kami jalan kaki ke kosan. Naruh barang, istirahat bentar terus jalan kaki lagi ke terminal blok M buat nyegat Kopaja. Kali ini kami mau ketemu Tias, teman SMA-ku yang kerja di Jaksel. Kita janjian ketemuan di Penville. Sampai disini kita makan lagi, mehehehe… Pulang sudah lumayan malam tapi masih rame. Sampai kosan jam setengah 11 malam. Untung dibawain kunci sama ibu kosnya, jadi gak perlu ngebangunin penghuni rumah.

Hari terakhir di ibu kota kami nyobain Kwetiaw Aciap. Konon disini beda sama yang lain, lebih enak gitu. Dan memang faktanya seperti itu. Kata temanku sih di Jakarta susah nyari kwetiaw yang halal. Tapi di rumah makan ini udah ada cap halalnya kok, jadi ya tinggal bismillah aja, hohoho…  terus kami lanjut ke Blok M Square nyari bekal buat makan di kereta. Pas udah siap mau pulang eh malah hujan deras. Nyegat taksi gak ada yang mau berhenti. Akhirnya kami naik bajaj sampai ke Blok M. Di sana, sama abang bajajnya dioperin ke taksi. Karena hujan dan jam orang pulang kerja  yang otomatis macet banget, pengemudinya ngasih tariff flat 70 ribu. Karena tariff biasa dari blok M ke Pasar Senen sekitar 50 ribu, yasudah kami manut aja. Yang penting gak ketinggalan kereta.

Alhamdulillah satu jam kami bisa nyampe di stasiun. Alhamdulillah gak ketinggalan kereta. Pintu masuk peronnya aja belum dibuka. Lumayan nunggu sampai hamper maghrib baru bisa masuk ke peron. Sebelum kereta siap, aku sholat dulu di mushola, sekalian dijama’ sholat isya. Perjalanan kami lancer sampai stasiun Tugu Jogja. Luki sudah dijemput duluan, jadi aku nunggu di peron sendirian. Capeknya gak sia-sia deh, worth it sama pengalaman ke ibu kota. Perjuangan skripsi gak sampai disini. Aku masih harus mentranskrip hasil wawancara dari audio ke bentuk word biar lebih mudah diolah jadi data skripsi. Sampai hampir budeg nih telinga tapi untungnya selesai juga.

Saatnya menuliskan hasil penelitian ke dalam draft skripsi. Seharusnya tanggal 20 Agustus aku sudah mengumpulkan ke jurusan. Tapi dasar akunya yang lemot, baru selesai tanggal 27. Sebagai imbasnya, aku dimarahi habis-habisan sama dosen pembimbing. Meweklah aku karena impian wisuda November sirna sudah. Saat disuruh revisi, aku menyelesaikan dalam dua hari. Waktu tercepat revisi untukku yang biasanya makan waktu 2 minggu. Tetap saja dosbingku kekeuh tidak mengizinkanku ikut pendadaran periode itu. Nangis darahlah lagi walaupun itu sudah terprediksi. Aku Cuma bisa berdoa dan pasrah agar Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang memberiku keajaiban.

Benar saja, saat mataku sudah bengkak dan sembab karena menangis berjam-jam, dosbingku tetiba sms mengizinkanku ikut pendadaran periode itu. It’s really a miracle! Setelah menyelesaikan syarat-syarat di jurusan, aku langsung ngacir pulang. Tak sabar rasanya untuk segera memberitahukan kabar gembira ini ke mamahku tercinta.

To be continue~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS