Pages

Fatikong & Skripsyong (Part 3)

Kamis, 28 November 2013

Saat itu Jakarta sedang dilanda bencana banjir yang cukup parah pada awal tahun 2013. Sepupuku yang bekerja di ibu kota tidak merekomendasikanku untuk datang pada saat itu. Sebagai alternatifnya, aku terus-menerus menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan provider melalui email agar mereka tidak lupa padaku. Begitu bencana banjir mulai surut dan Jakarta normal kembali, mereka memberiku kepastian bahwa sayang sekali mereka tidak dapat membantu untuk penelitianku. Cukup sudah, runtuh untuk kedua kalinya pengharapanku…

Walaupun aku sudah pernah mengalami penolakan yang sama, namun tetap saja aku down dibuatnya. Aku sampai benar-benar tidak tahu harus bagaimana lagi menyelesaikan skripsiku. Sampai suatu saat, temanku Doni memberi saran untuk mencoba ke suatu BUMN monopoli karena alumni jurusan kami ada yang bekerja disana, mungkin bersedia membantuku. Aku merasa tak sanggup lagi menerima penolakan waktu itu. Namun temanku meyakinkanku untuk mencobanya terlebih dahulu.

Dengan semangat juang yang dikobarkan kembali, dan muka yang dipertebal beberapa centi, aku memberanikan diri untuk menge-add akun Facebook kakak angkatan yang sudah sangat senior itu. Alhamdulillah bapaknya baik dan memberitahuku apa saja syarat yang harus diajukan untuk melakukan penelitian skripsi. Karena bapaknya sudah punya jabatan tinggi disitu, aku dioper ke anak buahnya yang gak kalah baik walaupun sering lama membalas pesanku. Setelah proposalku diterima dan diperbolehkan melakukan penelitian disana, aku lebih intens berhubungan dengan divisi SDM yang memang bertugas membantu anak-anak bawang yang sedang skripsi seperti aku.

Tibalah saatnya aku harus melakukan wawancara dan observasi langsung ke TKP. Aku sempet galau tingkat S2 waktu tak ada teman yang bisa menemaniku. Bisa hilang ditelan kerasnya hidup ibu kota kalau aku sendirian. Akhirnya Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang mengirimkan seorang malaikat bernama Patrisia Luki untuk menemaniku ke Jakarta. Alhamdulillah… Makasih Luki…! *peluk cium*  

Aku dan Luki di Jakarta selama 4 hari. Berangkat hari Senin pagi, tanggal 27 Mei 2013, pulang Kamis malam, sampai di Jogja lagi Jumat shubuh 31 Mei 2013. Kami menginap di sebuah kos yang bisa disewa harian di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tepatnya di belakang Wisma PMI di Jalan Wijaya. Kosan ini lumayan dekat dengan kantor pusat tempatku mencari data skripsi, bisa ditempuh dengan 15 menit jalan kaki. Di dekat kos tidak ada jalur busway ato Kopaja. Yang ada taksi dan bajaj yang banyak mangkal di dekat taman yang aku lupa namanya. Jadi kalau mau kemana-mana naik busway atau Kopaja, kami harus jalan kaki sampai ke Terminal Blok M, kira-kira setengah jam dari kos. Sebenarnya bisa naik bajaj, tapi kami memegang teguh prinsip anak kos, mending buat makan, mehehehehe…

Hari pertama kami ke kantor pusat di Trunojoyo Square. Setelah melengkapi wawancara buat Bab 3 sama mas Wawan, yang ternyata alumni jurusan kami juga, aku diajak bertemu pak Bambang dan para alumni lainnya, sedangkan Luki harus pulang duluan karena dia ada urusan ke SMA Sanur. Selesai berkenalan dengan para alumni yang memotivasi bahwa mereka juga lulusnya lama, aku diantar ke divisi SDM untuk melanjutkan wawancara. Sebenarnya ada satu divisi lagi tetapi narasumber yang hendak kuwawancara ada rapat, jadilah diundur jadi hari berikutnya. Yasudah, aku pulang dulu aja ke kosan daripada hilang di jalan, mehehehe..

To be continue~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS