Pages

Fatikong & Skripsyong (Part 5)

Kamis, 28 November 2013

Yes! Saat yang dinanti akhirnya datang juga. Hari besar bernama pendadaran. Di jadwal aku mendapat jatah pendadaran hari Kamis tanggal 19 September 2013, namun ternyata diundur jadi hari Senin tanggal 23 September 2013. Persiapan yang tidak banyak karena saat itu keluargaku sedang mendapat musibah berupa bapakku kecelakaan pada hari jumat tanggal 14. Jadi jangankan mempelajari apa yang sudah aku tulis di skripsiku dan membuat file presentasi, menyalakan laptop saja aku tidak sempat. Waktu dan pikiran kami sekeluarga tersita untuk mengurusi rumah karena ibuku harus merawat bapak di rumah sakit. Untung saat itu ada mamah budeku yang jauh-jauh berkunjung dari Papua, jadi aku tidak sendirian mengurusi ketiga adikku di rumah.

Aku baru bisa mempersiapkan diri untuk pendadaran sekitar H-5 atau H-4. Aku membuat powerpoint presentasi dan berkonsultasi pada dua temanku, Ontin dan Doni. Aku sampai menginap di rumah Ontin demi menyelesaikan file presentasi dan latihan pendadaran. Setelah pulang dari rumah Ontin pun aku harus latihan pendadaran part 2 bersama Doni. Bersyukurnya aku punya banyak teman yang baik dan tulus membantuku untuk menyelesaikan tugas besar ini.

Tibalah saatnya aku berbaju putih hitam ke kampus. Meminjam laptop Ontin untuk presentasi karena laptopku sudah bocor batreinya, takut di dalam ruangan tidak disediakan colokan. Hari itu ada Ontin, mbak Puput, Doni, Unin, Ocha, Yungki, Aul, dan Acid. Kabarnya Luki sedang ada acara sehingga berhalangan hadir di hari besarku. Lulu yang sudah bekerja di Jakarta juga mengirimkan semangatnya untukku menghadapi hari itu. Bagai ibu peri, Ocha membawakan macaroni schotel untukku dan mbak Puput. Tau aja aku laper banget habis sidang, hehehe…

Alhamdulillah waktu sidang aku dibantu dosbingku mempertahankan skripsi di depan para penguji. Aku sempat melongo waktu dosbing dan salah satu penguji bersitegang sendiri, hihihi… Ternyata dibalik kegalakannya, dosbingku menyimpan hati yang baik dan mau membantu anak bimbingannya ketika dibantai di ruang siang. Thank you, daddy! *sungkem*

Lengkaplah kebahagiaanku hari itu karena dinyatakan lulus sebagai sarjana setelah tepat 5 tahun menyandang gelar mahasiswa S1. Terima kasih ya Allah, terima kasih mamah dan keluargaku tercinta, terima kasih teman-temanku tersayang, terima kasih dosbing dan para pegawai perusahaan plat merah, terima kasih semuanya...! Berkat doa, bantuan dan dukungan dari kalian akhirnya aku bisa berhasil menyelesaikan tugas besar ini. Alhamdulillahirrobbil’alamiin… :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS