Pages

Mulutmu Harimaumu

Jumat, 08 April 2016

Peribahasa mulutmu harimaumu agaknya memang benar adanya. Hari ini aku merasakan akibat dari omonganku sendiri. Omongan yang ku anggap bercanda tetapi ternyata tidak begitu untuk orang lain sehingga berdampak kepada sesuatu yang serius. Aku pun kalang kabut berusaha untuk meluruskannya apa yang terjadi. Walau menurut pendapat orang, aku tak perlu melakukannya dan ikuti saja apa yang akan terjadi berikutnya.

Namun, bukan aku kalau menyerah begitu saja pada keadaan kalau memang masih ada kesempatan untuk mengubahnya. Aku tak bisa membiarkan apa yang menjadi dampak dari omonganku begitu saja. Menurutku aku harus bertanggung jawab atas omonganku sendiri. Kalau aku meniatkan itu untuk bercanda, jangan sampai dampaknya menjadi sesuatu yang serius.

Di luar pemikiranku, ternyata orang menganggap tindakanku terlalu drama. Pun di luar dugaanku, ada orang yang menjadi "korban" atas kejadian ini. Tak lain dan tak bukan adalah temanku sendiri. I feel so sorry about that.

Pelajaran untukku agar tidak sembarangan melontarkan gurauan, karena tidak semua orang punya perspektif dan selera humor yang sama. Pun harus melihat situasi dengan siapa dan ada siapa saja yang dihadapi, karena setiap kepala mempunyai pemikiran dan penilaian yang berbeda. Tak semua orang dapat memahami jalan pikiran orang lain. Jadi daripada berharap diterima oleh semuanya, lebih baik berusaha untuk mengendalikan diri. Lebih berhati-hati dalam mengeluarkan perkataan dan berpikir dulu sebelum berucap. Jangan sampai dampak domino ini terulang kembali.

Di sisi lain, aku merasakan lagi roller coaster kehidupan. Walau bekerja di instansi yang terlihat monoton, namun ternyata dapat pula terjadi dinamika seperti ini. Well, membuatku semakin penasaran dan tertantang untuk melangkah ke depan. Terima kasih untuk pelajaran hari ini, terima kasih untuk kesabaran dan pengertian orang-orang yang mau mengerti atau setidaknya tak menghakimi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS