Pages

The Next Surprise

Kamis, 14 Juni 2012

Maybe, silly is my middle name. Pasalnya, kekonyolan tak pernah jauh-jauh dari kehidupanku. Malam ini, ternyata rangkaian birthday surprise belum berakhir. Ceritanya, tadi aku dan Nunung makan di Zupparela Zoup di Jakal KM 5. Semacam cream soup yang atasnya ditutup roti gitu. Enak sih, tapi kalau nggak ditambah saos, rasa msg-nya terasa banget. Bikin eneg gitu menurutku... Yak, cukup tentang zuppa supnya, mari kita fokus ke inti cerita, hohoho.

Jadi, aku nggak tahu kalau selama makan, Nunung sibuk smsan sama Aul. Aku kira Nunung smsan sama mas Udin, jadi ya aku nggak curiga. Tapi dia buru-buru pulang, mules katanya. Kami nggak langsung pulang sih, mampir ke Swalayan Gading Mas sebentar. Eh, pas pulang Nunung minta diturunin di warung dekat kos dengan alasan pengen beli minuman dingin. Yaudah, aku masuk kos duluan. Tapi dari bawah dia manggil-manggil minta ditemenin ke tempat mbak Yani, yang biasa jualan gorengan sama es, katanya di warung dekat kos minuman dinginnya habis.

Yaudah, aku turun kan ya... Pas jalan ke tempat mbak Yani, baru dapet 1 rumah dari kos, aku udah curiga kenapa ada mbak-mbak ngumpet disana. Eh, nggak taunya itu si 'Tante' Dina, teman KKN-ku! Saking kagetnya, secara refleks aku menjerit kencang dan lari ke kosan lagi. Belajar dari seberapa parah mereka memporak-porandakan orang yang sedang berulang tahun, aku langsung melepas jaketku dan melemparnya ke kursi di ruang tamu. Baru aku keluar lagi dan muncullah Tante, Aul, Farid, Yudha dan Rizky dari persembunyian mereka, membawa kue ulang tahun berilin yang siap ditiup. So sweet...

Nah, waktu aku berjuang untuk meniup lilin-lilin itu sebelum mereka meleleh, datanglah seorang lelaki berkaos merah menghampiri kami, yang disusul seorang bapak setengah baya yang melihat dari teras rumahnya. Kalau tidak salah, dia adalah anak pemilik rumah di samping kos. Dengan marah dia dan berkata, "kalian tahu aturan nggak sih, anak sekolahan kan?!". Aku hanya bisa menyaut, "maaf mas, abis tadi kaget banget...". Dasar konyol, belum diapa-apain malah heboh sendiri. Aku kaget, mereka juga kaget, hahaha. Setelah itu kami sangat menjaga volume suara, nggak pengen ditegur sama tetangga lagi.

Kata Nunung, mereka nunggu dari sejak kami baru sampai di Zupparela. Alamak, itu lama banget, hampir 2 jam kira-kira. Soalnya pesanan kami juga lama datangnya. Haduh, maaf ya teman-teman, sudah membuat kalian menunggu terlalu lama. Terima kasih sudah repot-repot berkunjung ke kosan yang dekat kuburan dan banyak anjingnya ini. I always love you all, my Plosorejo family! Eh, tapi, feelingku ini belum berakhir. Nggak mungkin mereka membiarkanku lolos begitu saja. Mungkin mereka menyiapkan rencana yang lebih matang lagi. Entahlah. Mari kita lihat edisi selanjutnya! :D

2 komentar:

  1. hahaha, tak tau itu karna kepolosanmu ato keluguanmu, heran pokokmen.. masak ya iya aku niat banget beli es di mbak yani ya, malam2 lagi..haha

    BalasHapus
  2. kamu kan suka geje dan maksa, jadi ya aku percaya aja, huhuhu...

    BalasHapus

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS