Pages

Be A Good Aunty

Kamis, 28 Juni 2012

Ceritanya, pekan lalu aku seperti nggak niat ke Jogja. Datang Senin sore, pulang Rabu siang. Hari Selasa malam makan-makan sama teman-teman KKN, sisanya selonjoran di kosan. Ke perpustakaan kagak niat nyekripsi, cuma setor muka doang. Kalau nggak ada acara sama teman-teman KKN, berasa nggak worth it banget lah. Yang aku tunggu adalah hari Kamis, waktunya aku menemani si ganteng, Chelsea, piknik akhir tahun ajaran bersama TK Istiqomah Penumping, Solo.

Harusnya sang bunda yang menemani, tapi karena kakakku harus masuk kuliah, maka aku yang terlihat sangat selo ini menjadi penggantinya. Kakakku bilang kumpul di sekolahnya Eci (panggilan akrabnya Chelsea) jam 7 pagi dan kami janjian langsung ketemuan disana, jadi aku nggak perlu njemput Eci dulu.

Dasar penyakit mahasiswa, apalagi tingkat akhir yang sudah tak mengikuti kuliah pagi, maka susah bangunlah diriku. Karena kupikir kalau jam 7 pasti ada molornya setengah jam, maka aku jadi malas-malasan. Malah Mamahku yang heboh -nggak pengen cucunya pergi piknik sendiri tanpa ada wali- sampai akhirnya aku dianterin ke sekolahnya Eci.

Sesampainya disana, ternyata bus rombongan sudah berjajar rapi di pinggir jalan. Katanya Eci di Bus 1, eh, taunya di Bus 3. Udah gitu, ECINYA BELOM ADA! Yap! Eci belum datang sodara-sodara! Padahal eke sebagai walinya udah heboh takut ketinggalan bus. Mamah pikir Eci ada di Mangkuyudan, makanya beliau minta Ustadzah nunggu sebentar, mau dijemputin dulu. Yang paling ngeselin, aku yang nggak tau apa-apa malah kena semprot dari ustadzahnya itu! Katanya harusnya kumpul jam setengah 7, kenapa sudah satu jam belum datang juga? Padahal aku disuruhnya dateng jam 7. Hadeuh... -_-


Serombongan ustadzah panik. Mereka nelpon ke hape kakakku dan nggak dijawab. Mamahku juga datang dengan tangan kosong. Ternyata Eci nggak ada di Mangkuyudan! Lalu, kemanakah Eci?! (O.o)


Dengan inisiatif tingkat tinggi, aku langsung telpon ke ayahnya Eci. Benar saja, Eci bersamanya dan sedang perjalanan ke sekolah. Tak lama kemudian muncul kakakku bersama Adli. Ternyata mereka bawa 2 motor dengan masing-masing 1 anak. Eci dengan ayahnya, Adli dengan bundanya. Setelah Eci datang, aku langsung membawanya masuk ke dalam bus yang tak lama kemudian segera berangkat.


Setelah menempuh perjalanan lebih dari 1 jam, sampailah rombongan kami di Waterpark Tirtonirmolo, Prambanan. Letaknya di sebelah timur Candi Prambanan, di dalam kompleks Hotel Galuh. Dengan tiket terusan yang sudah dipesan oleh panitia, kami bisa masuk secara dan mendapat kupon gratis mengikuti beberapa wahana seperti becak mini, bioskop 3D, kereta mini, bom-bom car, dan komedi putar.


 

Lumayan melelahkan juga menemani Eci menghabiskan satu per satu kupon itu. Aku hanya bisa menemaninya di beberapa wahana saja yang orang dewasa juga diperbolehkan, kayak bom-bom car, bioskop 3D dan becak mini (sebagai tukang becak cantik keliling 4 kali putaran dong ya pastinya -_-).


Beberapa kali aku sempat kebingungan mencari Eci di antara begitu banyak anak seumuran dengannya. Untungnya bisa ketemu lagi, hehe... Alhamdulillah, senang rasanya bisa melihat tawa ceria si jagoan kecil itu bersama teman-temannya! :D

2 komentar:

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS