Pages

Diary Work From Home Day 6 : Keep in Touch with Your People Is A Must In This Isolation Period

Selasa, 24 Maret 2020

How are you, guys? Still healthy and happy, right?
Pagi ini aku dan tetangga kos jalan pagi dan kami sempat putar balik setelah melihat beberapa meter di depan kami ada orang yang lagi batuk dan meludah di pinggir jalan. Selain jijay, jadinya parno juga kan? Haduh...

Biar lebih semangat dan ga ngantuk di siang hari, kami mampir ke Familymart terdekat buat take away a cup of ice dolce coffee... Itu enak dan murah, apalagi cocok sama seleraku yang nggak suka es susu kopi gula aren. Trust me! Hmmmm, aku mau cerita ada kejadian memalukan soal ke Familymart ini. Letaknya di basement salah satu perkantoran di dekat kos, kami dilarang masuk dari basement dong, disuruh muter ke pintu masuk di atas yang ada security lengkap dengan termometer tembak. Malu banget dua wanita pake kostum tidur tersesat di gedung perkantoran mewah di mana orang-orang yang ada di sana sudah berpakaian wangi dan rapi. Sedangkan kami, mandi aja belum. Untung kami masing-masing pakai masker, jadi semoga tidak dikenali secara gamblang ya. Mungkin bakal dihafalin sih, hahahaha.

Mie ayam homemade kiriman Ibuknya Baby G.
Oh iya di siang hari aku mendapat kiriman mie ayam homemade buatan temenku yang rumahnya di Jaksel. Dia emang hobi masak sedari masih gadis dan enak banget masakannya gaes. Menu yang ga biasa jadi bikin hidupku lebih berwarna, apalagi masakan homemade. I think that homemade food is the best. Seberapa mewahnya makanan di restoran, tetap kalah rasa nikmatnya dengan menu masakan rumahan yang sederhana. Mungkin karena dimasak dengan penuh cinta. Eaaa mulai ngegombal hahahaha.

FYI aku dan temanku ini selalu chat tiap hari, dan dia bilangin aku buat keep in touch dengan teman-temanku yang lain yang aku tau dia sendirian di perantauan tanpa keluarga. Sedihnya hidup sendirian begitu sih, takutnya kalau ada apa-apa nggak ada yang tau. Because it's real. Beberapa waktu lalu senior kami ada yang meninggal di rumahnya tanpa ada yang tahu, huhuhuhu. Aku sungguh tak mau berakhir seperti itu... Tetapi ya mau gimana, kalau keadaan sedang seperti ini, aku tak mungkin juga beredar buat usaha cari jodoh kan? Usahanya lewat doa dulu saja...

Jadi guys, buat kalian yang merantau, please jangan jadi ansos walaupun kita sedang disuruh social distancing. Please banget buat aware dengan orang-orang di sekitar kos/apartemenmu, teman-teman yang kamu tahu bahwa mereka juga sendirian di perantauan. Please keep contact to check each other everyday. Segera kabarin kalau ada apa-apa. You're not alone. We are not alone. We can through this together.

Angka positif COVID-19 pada Senin (23/3) kemarin adalah 579 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Selasa (24/3/2020) ini menjadi 686 kasus. Berarti ada lonjakan 107 kasus positif COVID-19 dalam sehari.  

Stay safe and stay healthy ya teman-teman. We pray this to get over as soon as possible. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS