Pages

Diary Work From Home Day 1 : Let's Start the Isolation Day!

Selasa, 17 Maret 2020

Halo gaes, semoga kita semua sehat dan terlindungi dari penyakit apapun ya...!
Ini postingan pertamaku di tahun 2020 yang tak terasa telah memasuki bulan ketiga. Sejak awal tahun kita diuji dengan berbagai cara, dari banjir sampai Virus Covid-19. Kejadian-kejadian buruk yang rasanya hanya kita lihat di TV, mendadak terasa sangat nyata di depan mata. Di tengah rasa bosan yang melanda karena disuruh di rumah saja, aku kepikiran buat bikin semacam catatan harian buat merekam kegiatan selama Work From Home ini.

Honestly, untuk orang yang terbiasa banyak gerak kayak aku, WFH itu sangat membosankan. Sebelum WFH diberlakukan, ada rencana untuk tetap masuk kantor secara bergiliran. Sebagai anak kos yang kepleset aja juga sampai ke kantor, aku tak berkeberatan untuk tetap ke kantor setiap harinya. Namun kebijakan atasan berkata lain, kami semua WFH sampai dua minggu ke depan.

Hari pertama, aku masih jalan pagi buat beli sarapan sekalian ke apotek, beli obat anti alergi langgananku, karena akhir-akhir ini sering kambuh. Akhirnya aku dan tetangga kosku jalan pagi. Tanpa diduga, kami harus membatalkan janji makan malam karena beredar kabar kalau sudah ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah kompleks kos kami.
Sumber: tokopedia.com
Jadilah seharian mengerjakan tugas dan melaporkan via whatsapp group ke atasan, lengkap dengan hasil tangkapan layar atas pekerjaan yang telah selesai. Tak banyak yang aku selesaikan karena masih bingung mau mengerjakan yang mana dulu. Ini baru permulaan, masih harus lanjut seperti ini dalam dua minggu mendatang. 

Angka positif COVID-19 di Indonesia pada Senin (16/3) kemarin adalah 134 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Selasa (17/3/2020) ini menjadi 172 kasus. Berarti ada lonjakan 38 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Semangat gaes, jaga kesehatan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS