Pages

Diary Work From Home Day 10 : Internet Connection Is The Key

Selasa, 31 Maret 2020

Alhamdulillah hari ini wifi kos udah lancar lagi. Thanks to petugas dari First Media yang kemarin udah ke sini, semoga lancar terus ya jaringannya. Aamiin.

Beneran deh yang namanya WFH ini sangat bergantung pada jaringan internet yang lancar. Alhamdulillah aku di kos ada wifi. Karena kalau pakai paket data di hp yang kemudian buat tethering malah bikin bete, hp cepat panas dan habis batre, jaringannya pun tak sekuat kalau pakai wifi. Mungkin memang hp ga dirancang sebagai modem ya? Engga tau deh kalau pakai wifi yang dari modem kayak Mifi itu apakah selancar kalau pake wifi yang kabel kayak Indihome, First Media, dan kawan-kawannya?

Hari ini juga ada jadwal meeting pakai aplikasi Zoom lagi. Alhamdulillah udah dikabarin jadwalnya dari pagi, jadi bisa prepare apa yang mau dilaporkan ke pimpinan eselon II dan lanjut ngerjain tugas harian yang udah dibagi sebelumnya. Karena ada project resensi yang membutuhkan buku fisik, rencananya besok aku dan atasanku mau ke kantor buat ambil buku yang diperlukan dan mengirimnya via ojol ke alamat calon narasumber. FYI kantorku lumayan ketat perihal WFH ini, setiap hari kami selalu lapor progress harian dan kalau ada yang dibutuhkan di kantor, harus seizin pimpinan eselon II.

Rasanya ga sabar buat kembali ke kantor, walaupun kami harus melakukannya seefisien mungkin. Tetap saja aku menyambutnya dengan gembira, terlebih sudah beberapa hari terakhir ini aku sama sekali ga keluar rumah kecuali ambil pesanan gofood di gerbang kosan.

Angka positif COVID-19 pada Senin (30/3) kemarin adalah 1.414 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Selasa (31/3/2020) ini menjadi 1.528  kasus. Berarti ada lonjakan 114 kasus positif COVID-19 dalam sehari. 
 
Penambahan kasus positifnya 15 lebih sedikit jika dibanding dengan kemarin yaitu 129. Semoga WFH dan physical distancing yang kita terapkan mulai terlihat hasilnya dan wabah ini segera berakhir ya teman-teman, aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS