Pages

Diary Work From Home Day 5 : Bakso Aci Ciomy

Senin, 23 Maret 2020

Helo gaes, how are you today? Sehat-sehat semua kan?
Ini sudah pekan kedua, hari kelima Work From Home di kantorku. Tadi pagi aku melaporkan suhu tubuh 36,5  derajat Celcius. Sebenarnya sudah sejak hari pertama WFH diwajibkan mengisi form monitoring kesehatan sih, cuma hari Selasa itu aku beli online di JD ID kok nggak datang sampai hari Jumat. Padahal biasanya JD ID paling gercep. Malam transfer hari berikutnya dah sampai. Akhirnya Minggu siang kemarin baru spamming di Tokped nanya satu per satu dulu mana yang bisa delivery hari itu juga pakai ojol. Alhamdulillah maghrib sampai juga si paket mungil yang dinanti. Langsung dicoba sekalian buat ngisi form monitoring kesehatan.

Hmmm selama WFH ini kayaknya aku banyak begadang karena siang bisa boci #eh. Lalu malamnya begitu lagi baru bisa tidur di atas jam 1 dini hari. Ga bener ini bikin pening di siang hari trus mau ga mau ketiduran. Ya namanya di kos kan ruang gerak terbatas ya. Pegel ngadep laptop niat rebahan bentar eh ketiduran. Aduh maaf tidak baik untuk dicontoh ya. Mulai malam ini aku akan berusaha tidur lebih awal. Eh, sebelum ganti hari maksudnya.

Pekerjaan hari ini aku santai karena udah dicicil kemarin. Alhamdulillah lancar. Aduh aku merasa ga terlalu produktif gitu lho, karena ya kerjaan yang gitu doang sebenernya biasanya aku kerjakan sejam dua jam aja udah mencapai target asal aku fokus. Makanya aku usaha buat update blog tiap hari juga biar lebih produktif dan ada ide baru, ga tumpul gitu, huhuhu. Hmmm buat sesama anak kos mungkin aku bisa share stok makanan aja ya hahahaha.

Selain bermodalkan sebuah magic com mungil, aku stok bahan makanan kayak beras, mie instan, telur, abon, dan baru kepikiran bakso aci sih yang enak menurutku yang merk Ciomy. Dulu waktu di Palu ada senior namanya mbak Aulia yang jualan Ciomy jadi kami sering beli. Lumayan bisa jadi selingan biar ga melulu Indomie ya hahahaha. Bakso aci Ciomy ini buatan Garut, ada beberapa rasa yaitu ayam, keju, jando (tetelan sapi) dan mix dari ketiga rasa tersebut. Harganya 20 ribu per cup belum termasuk ongkir. Bakso Aci Ciomy kalau disimpan pada suhu ruang bisa tahan selama sekitar 10 hari. Kalau disimpan di kulkas bisa tahan sampai 88 hari, bahkan kalau disimpan di freezer bisa tahan sampai 189 hari. Rasanya lebih enak daripada baso aci yang aku beli di gofood tadi karena aku lebih suka semua bahan direbus jadi satu meskipun yang gorengan juga. Nah ternyata yang di gofood itu engga, yg direbus cuma baso acinya doang. Alhasil menurutku masih keras banget ya huhuhuhu.
Ciomy
Daya tahan Ciomy bisa sampai 189 hari kalau disimpan di freezer.
Buat teman-teman yang lebih luas tempat tinggalnya atau di kosnya nyaman buat masak sendiri, mungkin bisa stok lebih banyak bahan misalnya sarden, siomay, kebab, pasta dan sausnya, nuget, donat, risol mayo, sosis, bakso, dan lain-lain. Aduh aku laper gegera nyebutin nama makanan hehehe. Boleh ditambah stok bubuk cabe buat nambah level pedes di masakan berkuah biar makin selera makannya. Kalau stok cabe asli kan gak tahan lama ya, secara masaknya kadang-kadang aja.

Angka positif COVID-19 pada Minggu (22/3) kemarin adalah 514 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Senin (23/3/2020) ini menjadi 579 kasus. Berarti ada lonjakan 65 kasus positif COVID-19 dalam sehari.  

Gaes, di setiap postingan Diary WFH ini aku sengaja menyisipkan info angka positif COVID-19 di postingan untuk reminder agar kita makin hati-hati dan tetap optimis menjalani hari. Semangat sehat! Semoga wabah ini segera berlalu, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS