Pages

#31HariMenulis

Rabu, 09 Mei 2012

Di jurusan saya dalam dua tahun terakhir ini ada kegiatan rutin bernama “#31HariMenulis”. Jadi, #31HariMenulis itu kegiatan menulis di blog masing-masing peserta, setiap hari selama bulan Mei. Kalau ada peserta yang absen menulis, akan dikenakan denda sebesar 20 ribu rupiah. Nominal yang tidak begitu besar tapi lumayan berpengaruh di kantong para mahasiswa, hehe. Saya tidak tahu pasti siapa yang menggagas ide tersebut, kalau tidak salah mas Awe, seorang kakak tingkat angkatan ‘06. Sahabat saya, Lulu, adalah peserta kegiatan ini selama 2 tahun berturut-turut. Rasanya, baru kemarin malam saya membantunya memposting tulisan karena dia harus ke luar kota. Eh, sekarang sudah ada lagi. Time goes too fast... (⌣˛⌣)


Pada awalnya, dia tak mau ikut tahun ini, tetapi akhirnya tergoda juga. Kalian pasti bertanya-tanya, mengapa saya sendiri malah tidak ikut kegiatan ini? Jawabannya adalah tahun lalu saya terlalu banyak tugas kuliah dan kebanyakan praktek, jadi saya khawatir tidak sempat menulis setiap hari. Tahun ini kan sudah selo, mengapa tidak ikut juga? Jawabannya adalah saya terlalu banyak mikir. Ya, saya mikir kalau setiap weekend saya sibuk dengan kegiatan di rumah yang biasanya sampai benar-benar tak sempat menyalakan laptop, berapa denda yang harus saya bayar nanti? Belum lagi setiap hari saya harus berpikir akan mengangkat topik apa untuk dijadikan tulisan. Walaupun sebenarnya banyak sekali ide-ide yang kadang bermunculan begitu saja saat menjalani kegiatan setiap hari. Sayang, hanya sedikit yang dibarengi dengan passion menulis yang kuat, jadi kebanyakan ide akan hilang begitu saja. (⌣˛⌣)


Tidak mendaftar menjadi peserta bukan berarti saya melewatkan kegiatan #31HariMenulis ini. Setiap hari saya aktif mengikuti postingan teman-teman saya, terutama punya Lulu, melalui blog #31HariMenulis. Di situ ada daftar tulisan teman-teman yang update setiap hari, lumayan kan untuk bacaan sebelum tidur? Bagi saya, membaca tulisan teman-teman seperti melihat sisi lain dari mereka yang biasanya saya lihat sehari-hari di kampus. Somehow, that makes me feel closer with the author. Tanpa sadar, saya mengamati gaya tulisan mereka, beberapa ada yang membuat saya jatuh hati dan jadi pengunjung tetap di blognya.


Menurut saya, kegiatan semacam ini memang penting untuk mahasiswa jurusan komunikasi, masa iya kuliah di komunikasi tapi nggak bi(a)sa nulis? Mungkin tahun depan saya akan ikut juga. So, semangat ya teman-teman peserta #31Hari Menulis, semoga selalu menghadirkan tulisan bermanfaat! \(´▽`)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS