Pages

Diary Work From Home Day 38 : Alhamdulillah Our Event Went Well

Rabu, 13 Mei 2020

Selamat tengah pekan, teman-teman!
Walaupun weekdays masih ada dua hari lagi, alhamdulillah hari ini acara kami lancar. Berbekal pengalaman mengadakan acara dengan aplikasi Zoom Meeting pertama kali bulan lalu, kami banyak belajar dan berusaha memperbaiki kendala yang pernah kami hadapi sebelumnya. Alhamdulillah dari segi peserta, kami bisa memaksimalkan kuota dan bahkan bisa menyiarkan secara langsung pada YouTube Live. Memang tetap ada kendala terutama pada jaringan internet, yang membuat diskusi online kami menjadi tersendat dan bahkan beberapa kali narasumber kami harus join ulang ke Zoom Meeting, namun itu tidak mengurangi pesan yang tersampaikan kepada para peserta.

Selain dari sisi peserta yang jauh lebih banyak dari acara bulan lalu, juga antusiasme para peserta membuat acara ini berlangsung lebih dari jadwal yang direncanakan. Dalam susunan acara, kami merencanakan acara akan berlangsung sekitar dua jam. Namun ternyata antusiasme narasumber dan para peserta membuat acara ini berlangsung selama tiga jam. Walaupun aku sedang tidak dalam kondisi yang fit selama mengikutinya, namun keberhasilan acara ini menyisakan semangat untuk menyelesaikan sampai rangkaian terakhir. Kami sebagai panitia masih punya banyak daftar yang harus diselesaikan sampai laporan selesai nantinya.

Di akhir acara, admin memintaku mengaktifkan video yang selama acara berlangsung memang sengaja aku nonaktifkan. Ternyata benar dong dugaanku, mereka pasti mau menjahiliku seperti biasanya. Beberapa menit kemudian muncul fotoku di grup. Salah satu senior yang biasa bercanda juga mengirimi melalui japri. Aku hanya tertawa dan bertanya apa kabar, dan saat beliau menanyakan kabarku, aku menjawab, "Alhamdulillah sehat... Walaupun sejujurnya aku sempat sedih pas tau tiba-tiba Pak Abi berpulang... 😞" Setelah itu beliau tak menjawab lagi. Pasti beliau juga merasakan kehilangan, terlebih sering berinteraksi secara langsung dengan almarhum dalam banyak acara kantor.

Angka positif COVID-19 pada Selasa (12/5) kemarin adalah 14.749 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Rabu (13/5/2020) ini menjadi 15.438 kasus. Berarti ada lonjakan 689 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Ini memang tidak mudah, tetapi kita harus tetap semangat agar mampu melaluinya. Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS