Pages

Dairy Work From Home Day 39 : Pelatihan Online Teknik Foto Menggunakan Smartphone

Kamis, 14 Mei 2020

Hari ini aku dan seorang teman ditugaskan untuk mengikuti Pelatihan Online Teknik Foto Menggunakan Smartphone yang diadakan oleh Subbagian Publikasi. Kebetulan narasumbernya adalah sesama Alumni Ilmu Komunikasi Fisipol UGM, Mas Dita Alangkara. Beliau adalah Chief Photographer untuk Indonesia dan salah satu founder 1000 kata. Haduh apalah aku yang butiran debu ini, rasanya malu mengaku sebagai adik angkatannya (/.\)

Materi yang disampaikan mas Dita bagus dan mudah dipahami oleh pemula sepertiku. Bahkan kami diberi waktu selama 15 menit untuk praktik mengambil foto dari sekitar yang kemudian akan diberi masukan oleh beliau. Ini contoh fotoku yang buat praktik tadi:
Ini fotoku buat praktek

Mas Dita tahu aku ingin menonjolkan si kucing itu. Setelah diberi masukan, jadilah seperti ini:

Jadi lebih fokus dan enak dilihat ya. Hmmm memang harus lebih mengasah skill lagi.

Angka positif COVID-19 pada Rabu (13/5) kemarin adalah 15.438 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Kamis (14/5/2020) ini menjadi 16.006 kasus. Berarti ada lonjakan 568 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Beredar kabar bahwa mulai bulan Juni nanti secara bertahap kita akan memulai kembali kehidupan seperti biasanya. Namun sampai sekarang belum ada vaksin atau obat yang ditemukan untuk menanggulangi wabah ini. Apapun itu, kita harus semakin bersiap dengan segala kemungkinan, tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, serta kewarasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS