Pages

Diary Work From Home Day 43 : Stay Focus When You're In A Zoom Meeting

Rabu, 20 Mei 2020

Pada hari terakhir sebelum libur Idul Fitri 1441 H ini, atasanku masih mengajak koordinasi online melalui Zoom Meeting yang baru dimulai pukul 2 siang, padahal pukul setengah 4 sore seharusnya kami sudah mengakhiri jam kerja khusus di bulan Ramadhan. Sebagai anak kos yang supply makanannya terbatas dan amat bergantung dari warung di sekitar, aku memutuskan menonaktifkan fitur video pada aplikasi tersebut.

Masih sambil mendengarkan pembahasan bersama konsultan aplikasi yang sengaja diundang dalam rapat online, seperti biasa, setelah sholat Ashar aku jalan kaki bersama Mbak Yuyun untuk membeli hidangan buka puasa. Sesekali aku akan menyaut dan menyalakan fitur unmute microphone. Agak sulit membagi fokus untuk mendengarkan pembahasan selama berjalan kaki, rasanya seperti mendengarkan siaran radio dengan topik yang serius, sambil mengobrol bersama Mbak Yuyun dan melangkah dengan hati-hati. Namun ku rasa aku bisa melakukannya dengan baik sampai pada akhirnya waktu kami sedang di Warung Ayam Bakar, aku lupa bahwa aku sudah menekan tombol unmute pada microphone, dan dengan santainya berbicara agak keras, "Bu, nasinya tambah satu lagi ya, dibungkus!" seruku yang kemudian disahutin oleh senior "Tambah dua aja nasinya." dan disambut oleh tertawaan teman-teman yang lain. Rasanya malu sekali, apalagi saat itu atasanku sedang menyampaikan kesimpulan untuk menutup rapat online tersebut.
Setelah kejadian itu, aku tak berhenti khawatir apa saja ucapanku yang terdengar oleh mereka selama aku lupa kalau telah menekan tombol unmute. Karena tak mau lebih tersiksa lagi dengan kekhawatiran dan kecemasan berlebih, aku memutuskan untuk bertanya pada salah satu teman yang baru dibalas pada saat sahur. Hanya itu katanya yang mereka dengar. Alhamdulillah. Aku khawatir kalau obrolanku bersama Mbak Yuyun ikut terdengar oleh mereka, karena ya banyak yang kami bahas seputar kantor juga, hehehehe. Pesan moral dari cerita ini adalah berhati-hati dan fokuslah pada saat rapat online, terutama dengan fitur mute/unmute microphone dan shared/unshared video.

Angka positif COVID-19 pada Selasa (19/5) kemarin adalah 18.496 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Rabu (20/5/2020) ini menjadi 19.189 kasus. Berarti ada lonjakan 693 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Stay safe and healthy, people!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS