Pages

Diary Work From Home Day 14 : Mari Membaca Buku Elektronik di iPusnas

Senin, 06 April 2020

Hi Friends, how are you today?

Hmmmm bermula dari pembahasan kerjaan yang mana kami sedang gencar melakukan sosialisasi fasilitas membaca buku gratis pada internal organisasi, aku jadi ingin berbagi pengalaman membaca e-book alias buku elektronik ini dengan teman-teman semua.

Kalian tentu pernah dengar nama Perpusnas, kan? Itu lho, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Nah setiap kita Warga Negara Indonesia bisa banget tuh jadi anggotanya. Teman-teman sekalian bisa daftar di sini. Perpusnas ini oke banget lho layanannya, setiap anggota Perpusnas yang telah memiliki nomor anggota berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online (e-Resources) yang dilanggan Perpusnas misalnya buat mencari  jurnal , e-book, dan karya-karya referensi online lainnya. 

Sumber: https://www.instagram.com/perpusnas.go.id/
Nah, bukan hanya itu teman-teman! Kita pun bisa mengunduh aplikasi iPusnas, yaitu sebuah aplikasi yang bisa kita pasang pada komputer maupun smart phone yang memungkinkan kita untuk membaca e-book, bersosialisasi dengan sesama pembaca, serta mengunggah kutipan favorit kita. Lumayan kan buat baca-baca novel atau mencari referensi bacaan saat WFH seperti sekarang ini. Apalagi semuanya gratis! Tinggal download, register, langsung bisa dipakai deh! Aku pribadi lebih suka memasang aplikasi iPusnas ini di laptop karena layar hand phone terlalu kecil dan membuat mataku lebih cepat lelah menatapnya. 

Angka positif COVID-19 pada Minggu (5/4) kemarin adalah 2.273 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Senin (6/4/2020) ini menjadi 2.491 kasus. Berarti ada lonjakan 218 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Mari terus menjaga kesehatan dan berdoa agar wabah Covid 19 ini segera berakhir, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS