Pages

Diary Work From Home Day 22 : Tips Memanfaatkan Waktu ala Kakanda Diskartes

Jumat, 17 April 2020

Thank God it's Friday!
Ya, walaupun setiap Jumat berakhir pasti akan dikejar untuk mengirim laporan mingguan selama sepekan Work From Home ini. Btw, tadi pagi ada notifikasi kalau ada live Instagram dari Kakanda Diskartes, aku langsung streaming aja. Karena Kakanda itu ga pernah mau save live ig-nya, yah walaupun aku udah ketinggalan, daripada terlewatkan sama sekali.

Kayaknya aku nonton pas udah part terakhir jadi cuma dapat sedikit ilmunya. Ini tips dari Kakanda Diskartes buat memanfaatkan waktu selama WFH:
  1. Belajar skill yang baru agar hobi dapat menjadi pengasilan. Misal belajar bahasa Inggris buat jadi translator.
  2. Cari gig di internet misalnya banyak tawaran jadi voice over, content creator, graphic designer, kerjaan freelancer yang lain. Jangan bilang ga bisa, nanti lo ga dapat sesuatu karena sekarang lo harus survive.
  3. Digital ads. Buat yang aktif di Youtube atau blog pasti tau caranya masang iklan di page masing-masing. Aku sendiri belum tau sih gimana caranya hihihi.
  4.  
Salah satu postingan berfaedah Kakanda yang mengajak kita banyak bersyukur di situasi sekarang ini. Sumber: https://www.instagram.com/andhika.diskartes/
Bikin waktu lo mahal sebagai sebuah karya. Saran untuk para pengusaha adalah jangan langsung cut off karyawan. Karena setelah pandemi berakhir dan economy bounces back akan sulit mendapat karyawan yang baik.
Dana pensiun persiapkan berdasarkan spending tiap bulan dan perhitungkan inflasi. Kumpulkan di investasi agar dana pensiun kamu aman.
Tips memilih investasi adalah liat risiko investasinya dulu, bukan pada keuntungan yang ditawarkan.
Jangan merasa tidak bisa. Harus semangat.

Keren kan ilmu financial planning dari Kakanda? Go follow his Instagram and start learning for your own sake!

Angka positif COVID-19 pada Kamis (16/4) kemarin adalah 5.516 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Jumat (17/4/2020) ini menjadi 5.923 kasus. Berarti ada lonjakan 407 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Tetap semangat dan tetap sehat ya teman-teman! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS