Pages

Diary Work From Home Day 19 : Netflix is the Key!

Selasa, 14 April 2020

Selamat hari Selasa gaes, sehat-sehat semua kan?

Di postingan ini, aku ingin berterima kasih pada teman kuliahku, Ontin, yang telah mengajakku dan Unin buat patungan langganan Netflix sehingga hari-hari dalam masa isolasi diri dan Work From Home ini terasa lebih menyenangkan. Sebelumnya aku udah pernah ingin mencoba berlangganan Netflix, tetapi urung kulakukan karena aku tak punya kartu kredit untuk membayar tagihannya. Jadi ketika Ontin menawarkan hal itu, aku langsung menyetujuinya. 

Lumayan simpel untukku, aku tinggal transfer 5 US $ yang dikonversikan ke nilai rupiah ke rekeningnya Ontin, lalu login dengan username dan password yang telah diberikannya. Di situ Ontin yang baik hati sudah membuat profile atas nama masing-masing dari kami, jadi aku tinggal pilih serial atau film yang ingin kutonton dan memasukkannya dalam my list.

Itaewon Class on Netflix Series

Sejauh ini aku sudah menamatkan beberapa tontonan yaitu:
  1. Drama Korea Itaewon Class
  2. Serial Sex Education Season 1 & 2
  3. Drama Korea Reply 1988
  4. Dokumenter Sex Explained
  5. Film To All the Boys I've Loved Before dan Sequelnya To All the Boys P.S. I Still Love You
Selain itu masih ada tontonan yang mengantri yaitu:
  1. Film Bad Genius
  2. Film Miracle in Cell Number 7
  3. Film The Invisible Guest
  4. Dokumenter Pandemic: How to Prevent an Outbreak
  5. Dokumenter Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates
  6. Film Love Wedding Repeat
  7. Drama Korea Crash Landing On You  
Sebagai orang yang tak terlalu suka nonton kecuali di bioskop dan itu pun sering tertidur juga kalau aku sedang benar-benar lelah, WFH ini benar-benar meningkatkan skill-ku dalam menonton, apalagi menonton drama. Biasanya aku paling menghindari menonton drama dan lebih memilih menonton film karena ceritanya habis sekali tonton dan tidak membosankan. Berkat Netflix, aku mulai memfokuskan diri ketika menonton dan kalaupun sampai tertidur, itu hanya sesaat dan aku tidak kehilangan alur cerita dan pesan dalam tontonan tersebut. Sepertinya bagus untuk melatih fokusku agar tidak mudah tertidur di dalam kelas, mengingat aku masih menyimpan cita-cita untuk bisa lanjut kuliah magister nanti, aamiin. Kalau kalian, paling suka nonton apa di Netflix? Share dong! 

Angka positif COVID-19 pada Senin (13/4) kemarin adalah 4.557 kasus. Angka positif COVID-19 yang diumumkan pada Selasa (14/4/2020) ini menjadi 4.839 kasus. Berarti ada lonjakan 282 kasus positif COVID-19 dalam sehari.

Ayo teman-teman kita patuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan tetap menjaga kesehatan ya! Semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentator tolong tinggalin nama ya..! Makasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS